Pemkab Batu Bara Gelar Pasar Murah, Ratusan Warga Rela Mengantri

 

Lensamedan -

Menyambut bulan suci ramadhan 1444 Hijriah, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara melakukan langkah-langkah konkret, khususnya menekan kenaikan harga dan ketersediaan bahan pokok.

Setelah sebelumnya dibawah Dinas Ketenagakerjaan Perindustrian dan Perdagangan (Disnaker Perindag) kabupaten Batu Bara melakukan kerjasama dengan Bulog Cabang Kisaran. 

Kali ini Pemkab Batu Bara, Selasa (07/03/2023) kembali bekerjasama dengan Provinsi Sumatera Utara menggelar pasar murah di lapangan sepak bola Lima Puluh Kota, kecamatan Lima Puluh.

Tampak ratusan warga rela  mengantri dengan tertib untuk mendapatkan sembako di pasar murah dibandingkan dengan harga di warung. 

“Dengan adanya pasar murah ini harganya lebih murah, dan merasakan manfaat yang dirasakan, “ kata ibu Situmorang.

Operasi pasar murah itu digelar atas kerjasama lintas sektoral Pemkab Batu Bara dengan Dinas Perdagangan dan perindustrian (Disperindag) Provinsi Sumatera Utara dan Bulog.

Turut hadir Kadisnaker Perindag, Polres Batu Bara dan instansi lainnya meninjau langsung.

Kadisnaker Perindag kabupaten Batu Bara, Buhari Imran mengatakan, bahwa kedepan hal seperti ini akan terus di lakukan dan kerjasama sampai menjelang bulan suci ramadhan.

Ia berharap, peran swasta dapat berpartisipasi melakukan pasar murah, sehingga kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan sembako dengan harga murah.

“Kita harapkan tidak ada spekulan-spekulan yang menimbun, dan kedepan kita akan melakukan sidak ke pasar dan gudang grosir agar mendistribusikan sesuai ketentuan, “ ungkap Buhari.

Amatan DikoNews7-, tampak di lapangan Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan dan Kemetrologian, Sahat Tampubolon memberikan arahan agar antrian teratur dan ibu-ibu pulang tersenyum puas dengan pelaksanaan pasar murah tersebut.

Reporter : Erwin

Belum ada Komentar untuk "Pemkab Batu Bara Gelar Pasar Murah, Ratusan Warga Rela Mengantri"

Posting Komentar

Presiden Jokowi Resmikan Rekonstruksi 147 Bangunan Pascagempa di Sulawesi Barat

 Lensamedan - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan rehabilitasi dan rekonstruksi bangunan yang terdampak bencana gempa bumi yang mela...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel