Jelang Puasa Harga Beras Mahal, Pedagang Mengadu ke Bobby Nasution

Lensamedan - Perhatian warga dan pedagang yang tengah melakukan transaksi jual beli  di Pasar Sukaramai yang berlokasi di Jalan AR Hakim Medan, sontak  beralih ke arah Wali Kota Medan Bobby Nasution yang melakukan peninjauan, Jum’at (17/3) pagi hingga jelang siang hari. Momen itu pun selanjutnya  dimanfaatkan warga dan pedagang untuk menyampaikan sejumlah keluhan yang mereka rasakan selama ini. 

Salah satunya, Ningrum (54), mengeluhkan mahalnya harga beras saat ini. "Tolong lah, Pak Bobby. Harga beras naik kali. Bagaimana kami yang berjualan ini,”  keluh Ningrum yang sehari-harinya menjual nasi ayam penyet tersebut.

Mendengar keluhan  tersebut, menantu Presiden RI Joko Widodo ini mengatakan, akan langsung berkoordinasi dengan Bulog guna menyikapinya. “Baik bu, sudah saya minta ke Bulog, biar jatah beras kita untuk Kota Medan bisa ditambah. Manfaatkan Kedai Kita yang ada di sini karena harga berasnya lebih murah,” kata Bobby Nasution. 

Orang nomor satu di Pemko Medan ini pun  selanjutnya   berkeliling menemui satu-persatu pedagang yang tengah berjualan. Bahkan, Bobby Nasution juga membeli beberapa bahan pokok seperti cabai, bawang hingga tomat untuk dibawa pulang. 

Saat peninjauan tersebut, Bobby Nasution juga menyampaikan kepada pedagang untuk tidak membayar uang sewa tempat yang mereka gunakan sebagai lokasi berjualan kepada oknum yang mengaku pengawas pasar. Sebab, bilang Bobby, lahan tersebut adalah milik Pemko Medan.  

“Jangan mau diminta untuk bayar uang sewa ya Pak, Bu. Lahan ini milik Pemko Medan, gak ada uang sewa menyewa. Selagi belum kami manfaatkan, silahkan gunakan untuk berjualan. Tidak perlu takut, kasih tahu kepada saya siapa yang minta-minta uang sewa itu. Justru, kalau ada yang bayar lagi, saya gusur ya. Nah, kalau gak mau digusur, maka jangan mau bayar-bayar sama siapa pun itu,” tegas Bobby. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Jelang Puasa Harga Beras Mahal, Pedagang Mengadu ke Bobby Nasution"

Posting Komentar

Pengunjung F1 Powerboat Diajak untuk Manfaatkan Layanan Mudah Aplikasi MyPertamina

 Lensamedan - PT Pertamina (Persero) sebagai official sponsor Kejuaraan Dunia Motor Perahu F1 (F1H2O) menghadirkan booth MyPertamina yang su...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel