Islamic Center Diharapkan Menjadi Pusat Pendidikan Agama Bagi Anak Muda

Lensamedan - Rasa bahagia dirasakan warga Medan Labuhan, khususnya yang tinggal di sekitar Masjid Al-Muhajirin Jalan Pancing I, Lingkungan IV, Kelurahan Besar. Pasalnya, masjid yang tengah dalam proses pembangunan tersebut mendapat bantuan sebesar Rp. 50 juta dari Pemko Medan. 

Bantuan tersebut diserahkan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota H Aulia Rachman dalam agenda Safari Ramadhan, Kamis (30/3) sore. Selain itu, juga diserahkan akte pendirian koperasi masjid, pemberian paket ramadhan dan paket sembako sebesar Rp. 10 juta serta santunan bagi anak yatim piatu. 

Dikatakan Aulia Rachman, Safari Ramadhan menjadi agenda rutin yang dilakukan Pemko Medan setiap tahunnya. Hal ini diikuti dengan pemberian bantuan guna pembangunan masjid yang sudah terdaftar di Pemko Medan. 

"Hari ini Saya di Medan Labuhan, Pak Wali Kota di Medan Marelan dan Pak Sekda di Medan Area melaksanakan Safari Ramadhan. Kita berbagi tempat untuk menyerahkan bantuan. Agar, masjid-masjid yang ada bisa terbantu secara merata. Apalagi, masjid yang terdaftar di Kota Medan ini ada lebih dari 1.000 masjid jumlahnya," kata Aulia Rachman. 

Di hadapan masyarakat yang hadir, Aulia Rachman mengaku bersyukur bisa dapat bersilaturahmi bersama, terlebih dalam suasana berpuasa. "Banyak manfaat yang bisa kita dapat dari berpuasa ini, selain pahala juga kesehatan. Mudah-mudahan menjadi berkah bagi kita," imbuhnya. 

Mantan anggota DPRD itu juga minta doa dan dukungan terhadap Pemko Medan agar program-program Pemko Medan bisa berjalan lancar, termasuk pembangunan Islamic Center di Medan Labuhan. Harapannya, Islamic Center nantinya bisa menjadi pusat pendidikan agama bagi anak-anak muda khususnya. 

"Ilmu agama menjadi pegangan bagi anak-anak kita untuk mereka menatap masa depan. Semoga mereka bisa memiliki akhlak yang mulia dan jauh dari perbuatan-perbuatan tercela," harapnya dalam Safari Ramadhan yang dirangkai dengan buka puasa bersama dan Shalat Maghrib berjamaah tersebut.

(Medan) 

Belum ada Komentar untuk "Islamic Center Diharapkan Menjadi Pusat Pendidikan Agama Bagi Anak Muda"

Posting Komentar

96 Jukir Liar di Kota Medan Diamankan Dishub

Lensamedan - Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) kembali menggelar penertiban juru parkir (jukir) liar bersama ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel