Dukung Program Prioritas Wali Kota Medan, Kecamatan Medan Deli Setiap Rabu Lakukan Gomas

Lensamedan - Gomas atau Gotong Royong Massal merupakan kegiatan rutin yang dilakukan jajaran Kecamatan Medan Deli untuk membersihkan wilayah khususnya saluran drainse guna mencegah terjadinya genangan air. Kegiatan ini guna mendukung program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution terkait dengan penanganan banjir.

Camat Medan Deli Indra Utama ketika ditemui pada saat memimpin gotong royong massal tersebut di Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, jalan Alumunium Raya atau tepatnya drainase disamping Komplek Barakuda, Rabu (8/3). Menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong massal ini rutin dilakukan setiap hari rabu dengan tujuan bersama-sama dengan masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan. 

"Jadi ini merupakan program rutin di Kecamatan Medan Deli yang setiap hari rabu digelar. Kita bersama dengan masyarakat melakukan gotong royong bersama di lokasi-lokasi mana yang perlu dibersihkan khususnya yang kita anggap rawan terjadinya genangan air."kata Indra Utama.

Dalam gotong royong massal tersebut, Kecamatan Medan Deli menurunkan petugas P3SU dibantu Lurah, Kepling, karang taruna, dan LPM. Dengan menggunakan peralatan seperti cakul, sekop, dan penggaruk, parit yang tadinya dipenuhi gulma dan sampah kini sudah bersih.

"Jadi kita membersihkan parit ini dari tumpukan gulma dan sampah agar aliran air lancar dan tidak terjadi genangan air apabila hujan lebat turun."ujar Indra Utama.

Dikesempatan itu Camat Medan Deli Indra Utama juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Mari kita jaga sampah kita. Jangan dibiarkan sampah kita berserakan yang dapat merugikan kita semua. Kumpulkan saja sampahnya nanti akan ada petugas yang akan mengangkutnya."himbau Indra Utama.

Kegiatan Gotong Royong Massal (gomas) mendapatkan apresiasi dari masyarakat sekitar salah satunya ada Noni yang menyampaikan terimakasih kepada Pemko Medan sebab dengan adanya gotong royong ini paritnya menjadi bersih, bebas dari banjir dan tidak ada nyamuk.

"Saya ucapkan terimakasi kepada Bapak Wali Kota Medan beserta jajaranya yang sudah mengadakan gotong royong disini."ungkapanya.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Dukung Program Prioritas Wali Kota Medan, Kecamatan Medan Deli Setiap Rabu Lakukan Gomas"

Posting Komentar

Wapres Tekankan Pentingnya Akses Layanan Kesehatan Keluarga

Lensamedan - Pencegahan stunting harus dimulai sejak dini pada tingkat keluarga dengan memastikan pemenuhan gizi dan standar hidup sehat bag...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel