ASPAY Kelurahan Teladan Barat Gelar Tradisi Punggahan

Lensamedan - Dalam menyambut Ramadan 1444 Hijriyah, Aksi Sosial Peduli Akan Yatim (ASPAY) Kelurahan Teladan Barat menggelar tradisi Punggahan dan doa bersama, Selasa (21/3) malam.  

Ketua ASPAY, Muhammad Jamil mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah.

"Ini tahun keempat kami laksanakan bersama ASPAY dan masyarakat sekitar," katanya.

Jamil menuturkan bahwa anak-anak yang tergabung dalam ASPAY ini merupakan anak-anak yatim yang kita asuh dengan mengajari mereka membaca Al-Quran dan membimbing mereka.

"Kami juga selalu membuat Maghrib Mengaji, mengajari anak-anak membaca Al-Quran," tuturnya.

Camat Medan Kota Raja Ian Andos Lubis yang hadir dalam acara tersebut sangat mengapresiasi acara yang digelar ASPAY dengan mendidik anak-anak membaca Al-Quran.

"Saya sangat mendukung kegiatan yang positif ini. Semoga tahun depan dapat dilaksanakan seperti ini lagi," ucapnya.

"Semoga bulan puasa tahun ini kita selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang," sambung Camat.

Sementara itu, Lurah Teladan Barat, Juni Hardian mengatakan dengan berdirinya ASPAY tahun ke-4 di Kelurahan Teladan Barat ikut berkolaborasi dengan program pemerintah.

"1 tahun saya di lantik, Kelurahan Teladan Barat banyak terbantu dari kegiatan kelurahan dan kecamatan. Contohnya, ikut serta dalam pendukung inovasi kelurahan pesanteren kita," ucapnya.

"Tahun 2022 MTQ tingkat Kecamatan Medan Kota dan anak yatim ASPAY belajar bahasa arab yang ustazahnya ibu ketua PKK Kelurahan Teladan Barat. Kami juga berharap anak ASPAY selalu mendoakan pemimpin Kota Medan dan warga Kelurahan Teladan Barat," tambah Juni. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "ASPAY Kelurahan Teladan Barat Gelar Tradisi Punggahan"

Posting Komentar

PB IPMBB Apresiasi Program Unggulan Pj Bupati Batubara

LensaMedan -  Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Batu Bara ( IPMBB) Melaksanakan Audiensi bersama Pemerintahan Batu Bara di Aula Rumah Dinas Bu...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel