234SC Siap Jadi Trendsetter Ormas yang Humanis

Lensamedan - 234 SC dikenal sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang selama berperan aktif dalam kegiatan sosial,  olahraga otomotif, seni dan senantiasi menjunjung Bhineka Tunggal Ika.

Di berbagai event, organisasi yang kerap  memberikan pendampingan hukum tragis bagi masyarakat kurang mampu ini juga kerap tampil. Seperti dalam menghadapi bulan suci Ramadan 1444 Hijriah/tahun 2023 Masehi.

Sehari menjelang bulan puasa, persisnya pada Rabu subuh (22/03/2023),  ratusan kader DPC 234 SC Medan yang dipimpin Octo Gabriel M Simangunsong, SH , ikut melaksanakan salat Subuh berjamaah bersama Gubernur Sumut Edi Rahmayadi di Masjid Komplek Rumah Dinas Gubsu. 

Usai salat berjamaah, Gubsu Edy sengaja memberikan ruang dan waktu untuk bercengkerama dan berdiskusi dengan ratusan kader DPC 234SC Medan . Berbagai hal dibahas dalam pertemuan tersebut, termasuk sejarah berdirinya ormas 234SC  yang disampaikan Ketua Octo.

"Pada kesempatan ini, kepada Ayah Edy kami sampaikan fokus garakan 234SC kedepannya yaitu ke sektor pendidikan, kesehatan, sosial, olahraga. Dan untuk itu kami siap menjadi mitra Pemprovsu untuk bekerjasama memajukan 4 sektor tersebut di Sumatera utama," ungkap Octo.

Di momen pertemuan itu, sebagai ketua 234SC juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan kegiatan kepemudaan di Sumut khususnya kota medan, sekaligus meminta saran dan masukan kepada Gubsu.

Dalam diskusi itu, Gundul Edy Rahmayadi menyampaikan 5 kunci yang harus dipegang sebagai laki laki.

"Pertama jujur, kedua benar, ketiga berani, keempat tulus, kelima ikhlas. Saya senang melihat kalian kalian seperti ini. Mendengar tadi awal sejarahnya 234SC itu ada di Medan, laki-laki yang punya nyali dan berani adalah saat dia berani membela kebenaran dan taat pada peraturan, seperti itulah contohnya dari 5 kunci kehidupan yg saya pegang selama saya hidup," pesan Gubsu sambil bercanda yang disambut senyum dan tawa pada kader 234SC.

Kepada ustad Shakira Zandi yang menyampaikan tausiyah, Gubsu juga meminta agar  kader 234SC diikutsertakan dalam kegiatan Safari Ramadan di rumah dinas gubernur selama satu bulan penuh. 

Gubsu juga meminta kepada ustad untuk melakukan pembimbingan secara spritual kepada kader DPC 234SC Medan dan Sumatera Utara yang beragama muslim selama bulan suci Ramadhan.

Di samping itu, Gubsu juga menyampaikan salam kepada Bapak Yapto Serjosoemarno selaku orangtua dari Ketua Umum DPP 234SC KRMH Abi Shalom Soerjosoemarno atau yamg akrab disapa dengan Mas Abi.

"Dari cerita sejarah tadi dan berdirinya dimana,  saya tahu kalau kalian suka berantam, tapi ingat itu sudah tidak zamannya lagi, saya cukup kenal dengan bang Yapto, kalian sampaikan salam saya dari Edy, udah tahu itu bang Yapto," ucapnya.

Sebagai penutup, Edy menyampaikan bahwa pemerintah provinsi juga terus menerima masukan dari seluruh masyarakat ataupun ormas yg ada di Sumut untuk kemajuan Provsu, dan juga siap membuka ruang untuk 234SC membantu program pemprovsu kedepannya.

Sebelum menutup pertemuan, Ketua Octo GM Simangungsong menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubsu.

"Terima kasih saran dan masukan serta wajengannnya untuk kami anak anak ayah yang masih butuh pembinaan pembelajaran yang hanya manusia biasa yg tidak luput dari dosa. Kami juga meminta kesediaan Bapak Gubsu untuk menjadi dewan penasehat orang tua angkat seluruh kader 234SC sesumatera utara," tandasnya.

Sebagai wujud kesediaan, Octo  menyematkan atribut 234SC kepada Gubsu. "Ini kami maknai kesediaan bapak Gubsu untuk bisa menerima kami bagian dari Bapak," tandasnya.

Bung octo juga menyampaikan dari berapa orang yg sudah menjadi kepala daerah, baru ayahanda Edy lah yang siap bertemu dan siap menerima kehadiran mereka dan memandang 234SC sebagai bagian Sumatera utara.

(Medan) 

Belum ada Komentar untuk "234SC Siap Jadi Trendsetter Ormas yang Humanis"

Posting Komentar

PB IPMBB Apresiasi Program Unggulan Pj Bupati Batubara

LensaMedan -  Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Batu Bara ( IPMBB) Melaksanakan Audiensi bersama Pemerintahan Batu Bara di Aula Rumah Dinas Bu...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel