Sekdaprov Sumut Serahkan Paritrana Award

Lensamedan - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) Arief S Trinugroho menyerahkan penghargaan Paritrana Award kepada para pemenang. 

Paritrana Award merupakan apresiasi pemerintah kepada pemerintah daerah dan pelaku usaha yang telah mendukung penuh implementasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Pada kesempatan tersebut Arief mengatakan, pemberian anugerah tersebut merupakan bentuk apresiasi untuk mendorong terwujudnya cakupan keseluruhan (universal coverage) perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di suatu daerah. 

“Ayo bahu membahu, mendorong terciptanya percepatan perlindungan jaminan sosial menyeluruh bagi seluruh pekerja, sekaligus mempercepat terwujudnya Sumut Bermartabat di Provinsi Sumatera Utara,” kata Arief pada penyerahan Paritrana Award di Hotel Grand Mercure, Medan, Selasa (21/2/2023).

Jaminan sosial merupakan hak dasar setiap orang. Namun dalam mewujudkan hal tersebut masih ada tantangan dalam pelaksanaannya. 

Literasi masyarakat tentang jaminan sosial masih perlu ditingkatkan. Lantaran masih banyak yang belum menganggap jaminan sosial sebagai sebuah kebutuhan. 

“Pemberian penghargaan ini adalah wujud nyata hadirnya negara dalam bentuk kepedulian pemerintah terhadap jaminan sosial ketenagakerjaan yang berfokus pada pemberian perlindungan kepada seluruh pekerja khususnya di Sumut,” kata Arief. 

Adapun penerima penghargaan Paritrana Award di antaranya Kabupaten Tapanuli Selatan untuk Juara I kategori pemerintah kabupaten, PT Bank Sumut untuk kategori Perusahaan Skala Besar terbaik sektor keuangan  perdagangan dan jasa, PT Perkebunan Nusantara IV kategori perusahaan skala besar terbaik sektor pertanian peternakan perkebunan dan perikanan.

Selanjutnya PT Medisafe Technologies kategori perusahaan skala besar terbaik sektor manufaktur pertambangan dan migas, Murni Teguh Memorial Hospital juara I kategori badan usaha sektor layanan publik, PT Rizqi Anugerah Perdana juara I Badan Usaha Skala Menengah, dan Galeri Ulos Sianipar juara I kategori Usaha Kecil Mikro.

“Berikutnya mari sama – sama kita berdoa semoga nantinya seluruh perwakilan dari Provinsi Sumatera Utara dapat menjadi juara di tingkat nasional,” kata Arief. 

Sementara itu, Deputi Direktur Wilayah Kanwil Sumbagut BPJS Ketenagakerjaan, Henky Rhosidien menyampaikan indikator penilaian Paritrana Award adalah kepedulian dan partisipasi aktif pemerintah daerah dan perusahaan dalam mendorong terciptanya perlindungan sosial ketenagakerjaan. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pemda dan stakeholder yang bersinergi, berkolaborasi dalam pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan,” kata Henky. (*)



(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Sekdaprov Sumut Serahkan Paritrana Award"

Posting Komentar

IHSG dan Rupiah Berpeluang Bergerak Dua Arah

Lensamedan - Belum habis sentimen negatif di pasar keuangan akibat perang Iran – Israel, pasar keuangan pada perdagangan kemarin juga mendap...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel