Mobil Kontra Motor di Tapanuli Utara, Kakak Beradik Tewas di Tempat

Lensamedan - Kakak beradik meninggal dunia dalam kecelakaan maut antara mobil angkutan umum dengan sepeda motor, yang terjadi di Jalan Tarutung - Sipirok, tepatnya di Bondar Sibabiat Desa Hutabarat Susunggulon, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Dua korban meninggal dunia itu, yakni Rolason Tua Napitupulu (18) yang berboncengan dengan adek kandungnya, Jois Prino Napitupulu (16). Keduanya merupakan warga Desa Simanampang, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara. 

"Dalam kecelakaan tersebut, dua orang meninggal dunia di tempat kejadian, yaitu pengendara sepeda motor dan yang dibonceng," kata Kepala Seksi Humas Polres Tapanuli Utara, Ipda Gaung Wira Utama, Kamis  (16/2/2023).

Menurut Ipda Gaung, kecelakaan maut terjadi, pada Rabu (15/2). Dia menjelaskan bahwa peristiwa itu berawal Mini bus angkutan umum dengan nomor polisi BB 1157 XB yang dikemudikan Hanter Sihombing (33), warga Desa Sidagal, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara melaju dari arah Tarutung ke Sipirok dengan kecepatan tinggi dan sepeda motor yang dikemudikan korban melaju dari arah sebaliknnya.

"Sebelum kecelakaan terjadi, mobil melaju dengan kecepatan tinggi dan mendahului mobil di depannya. Kemudian, sepeda motor juga, melaju dengan kecepatan tinggi serta mendahului mobil yang ada di depannya," jelas Gaung.

Gaung mengungkapkan tabrakan tidak bisa tidak bisa dihindarkan dan akibat kecelakaan tersebut, kedua kakak beradik itu mengalami luka berat dan meninggal dunia.

"Akibatnya, tabrakan pun terjadi dan mobil pun sempat menyeret sepeda motor," ucap Gaung.

Satlantas Polres Tapanuli Utara yang menerima laporan kecelakaan maut itu, langsung turun ke lokasi melakukan olah TKP dan evakuasi korban RSU Tarutung.

"Kedua korban yang meninggal dunia sudah dibawa ke RSU Tarutung untuk dilakukan visum. Sedangkan pengemudi mobil saat ini sudah diamankan di Kantor Unit Lakalantas Polres Tapanuli Utara, untuk dimintai keterangan," ungkap Guang.

Untuk memastikan penyebab terjadinya kecelakaan tersebut, penyidik Unit Lakalantas Polres Tapanuli Utara, sudah melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi dan mengamankan kedua kenderaan sebagai barang bukti. 

(Tapanuli Utara)

Belum ada Komentar untuk "Mobil Kontra Motor di Tapanuli Utara, Kakak Beradik Tewas di Tempat"

Posting Komentar

Jerman Ingin Perkuat Kerjasama Lingkungan dan Kebersihan dengan Pemko Medan

LensaMedan - Sejumlah hal yang memungkinkan untuk dikerjasamakan antara Pemko Medan dan Pemerintah Jerman, terutama masalah lingkungan dan k...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel