Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Juara Harapan I Lomba Desa/Kelurahan Terbaik Tingkat Regional Sumatera

Lensamedan - Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli Kota Medan menjadi Juara Harapan I Lomba Desa/Kelurahan Terbaik Regional Sumatera.

Penghargaan ini diterima oleh Lurah Tanjung Mulia Hilir Hendra Syahputra, Kamis (24/11) pada  Rakor Penguatan Kelembagaan Desa dan Kelurahan di kantor Direktorat Jemderal Bina Desa Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sebelum Kelurahan Tanjung Mulia Hilir ini menjadi Juara I Loma Desa/Kelurahan Terbaik di Sumatera Utara. Prestasi ini membawa Kelurahan tersebut mewakili Provinsi Sumatera Utara pada Lomba tingkat Regional Sumatera.

Lurah Tanjung Mulia Hilir, Hendra Syahputra sewaktu menerima penghargaan Juara I Tingkat Sumatera Utara pada Agustus lalu mengatakan, prestasi ini diraih berkat dukungan dan bimbingan Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Nasution, beserta jajaran di Pemko  Medan.

Kelurahan Tanjung Mulia Hilir dinilai telah melakukan inovasi-inovasi terkait program prioritas Wali Kota Medan. Salah satu yang menarik perhatian tim penilaian adalah pembuatan tanggul banjir dan penahan sampah di masing-masing lingkungan.

"Di bidang ekonomi, kami berupaya meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan membentuk kelompok usaha bersama dan koperasi," sebutnya.

Penanggulangan stunting juga menjadi fokus Kelurahan Tanjung Mulia Hilir. Berbagai upaya dilakukan untuk menurunkan angka prevalensi stunting, di antaranya dengan mendirikan Pondok Gizi Stunting.

"Tanjung Mulia Hilir merupakan kelurahan pertama yang mempunyai Pondok Gizi Stunting. Selain itu, kami juga sudah ada Goas atau Gerakan Orang Tua Asuh untuk anak-anak stunting," sebut Hendra.

Terkait pengaduan pelayanan masyarakat, Hendra mengatakan, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir mempunyai program Link Adat atau Link Aduan Masyarakat.

"Masyarakat bisa menyampaikan pengaduannya melalui ponsel dan notifikasi pengaduan itu juga sampai ke Lurah. Dengan demikian, penanganan pengaduan tersebut bisa langsung diawasi secara maksimal," sebutnya.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Juara Harapan I Lomba Desa/Kelurahan Terbaik Tingkat Regional Sumatera"

Posting Komentar

Gara-gara Sabu 43 Kg, Seorang Kakek Berusia 77 Tahun Dituntut Hukuman Mati

Lensamedan - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Seorang kakek bernama Sofyan alias Tulang Bin Yusuf Ibrahim (77), warga Jalan Kakatua Kelura...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel