Edy Rahmayadi: Lulusan STMIK Triguna Dharma Jadi Pelopor Era Digital Ekonomi


Lensamedan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, mengharapkan lulusan STMIK Triguna Dharma jadi pelopor era digital ekonomi. Ini menjadi keharusan karena pengembangan teknologi wajib untuk diikuti terutama bidang perekonomian.

Edy Rahmayadi menceritakan sulitnya meningkatkan pengguna Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Sumut, karena mayoritas pedagang tidak melek teknologi. STMIK Triguna Dharma sebagai lembaga pendidikan yang berfokus pada teknologi diharapkan mampu mengubah peradaban perekonomian Sumut.

“Pengguna KUR kita itu Cuma 24% karena mentok di masalah digitalisasi, banyak yang gaptek, padahal UKM itu penggerak perekonomian kita di saat-saat yang sulit seperti covid-19, begitu juga perdagangan saat ini, semua serba digital. Kalian lulusan Triguna Dharma harus bisa menjadi pelopor untuk perubahan peradaban perekonomian kita,” kata Edy Rahmayadi di acara wisuda mahasiswa Triguna Dharma di Hotel Selecta, Jalan Listrik Nomor 2, Medan, Rabu (16/11/2022).

Sebagai mahasiswa yang lulus menjelang era revolusi industri 4.0, Edy Rahmayadi juga berharap mahasiswa Triguna Dharma bisa menciptakan peluang-peluang usaha, bukan mengutamakan menjadi karyawan.  

“Anak-anak sekarang punya mental usaha yang besar, persaingan di dunia kerja sangat ketat, berapa yang lulus dari perguruan tinggi per tahun, berapa lowongan, jadi mentalnya memang harus membuat usaha, walaupun jadi karyawan, kalian menjadi karyawan yang benar-benar berskill,” kata Edy Rahmayadi didampingi Plt. Kepala Dinas Kominfo Pemprov Sumut Ilyas S Sitorus.

Sementara itu, Ketua STMIK Triguna Dharma Dicky Novriansyah mengatakan saat ini perguruan tinggi yang dia pimpin mewisuda 928 mahasiswa (D3 dan S1). Dia optimis lulusan Triguna Dharma menjadi SDM yang unggul dan mampu bersaing di dunia kerja maupun dunia usaha.

“Kami optimis wisudawan dan wisudawati Triguna Dharma mampu bersaing dan unggul, menjaga nama baik perguruan tinggi dan juga membanggakan Sumatera Utara,” kata Dicky Novriansyah.

Turut hadir pada acara wisuda ini Ketua Yayasan Bina Keluarga Sejahtera Syaiful Nur Arif, Kaepala Disnaker Sumut Baharuddin Siagian dan jajaran pengurus serta dosen STMIK Triguna Dharma. Hadir juga para orang tua wali wisudawan/wisudawati serta tokoh-tokoh masyarakat. (*)


(Medan) 

Belum ada Komentar untuk "Edy Rahmayadi: Lulusan STMIK Triguna Dharma Jadi Pelopor Era Digital Ekonomi"

Posting Komentar

Gara-gara Sabu 43 Kg, Seorang Kakek Berusia 77 Tahun Dituntut Hukuman Mati

Lensamedan - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Seorang kakek bernama Sofyan alias Tulang Bin Yusuf Ibrahim (77), warga Jalan Kakatua Kelura...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel