Dari Hobi Berpetualang, Govin Bisa Raup Cuan Lewat Endorse Produk


Lensamedan - Menjadikan kegiatan bepergian atau yang sering disebut traveling sebagai sumber penghasilan ternyata bukan hal yang mustahil. Setidaknya ini sudah dibuktikan salah seorang konten kreator asal Medan, Govin Zulhelmi.

Govin yang memulai kegiatan bepergian sejak tahun 2019 mengabadikan momen di akun YouTube, aktif melakukan perjalanan, hingga kini dapat endorse produk. 

Govin memulai perjalananya dari destinasi lokal. Ia tertarik mengulas cerita lokal dan mengabadikannya lewat video yang dibagikannya di akun YouTube pribadinya. 

"Hasilnya itu aku bisa memulai perjalanan ke Kuala Lumpur, Malaysia," ujar Govin, Selasa (22/11/2022).

Pantai adalah tempat favorit  Govin saat melakukan petualangan. Langkah itu kemudian membawanya menjelajah dari pulau Sabang, Jawa, hingga Lombok. Ia bahkan berkeinginan untuk mengeksplorasi Indonesia timur. 

Sebagai seorang solo traveller, Govin biasa mencari tiket pesawat murah. Untuk mendapatkan tiket murah butuh perjuangan. 

"Saya aktif mencari dan membanding semua aplikasi yang ada. Saya biasa mencari di waktu yang pas untuk dapat harga murah, karena penerbangan murah itu di tengah malam," ungkapnya.

Ditambahkannya, tips untuk melakukan liburan murah adalah memanfaatkan diskon pembayaran di aplikasi. Untuk transportasi, ia menyarankan untuk sewa kendaraan. Apalagi jika bisa melakukan penawaran lebih murah agar kantong gak boncos. 

"Saya lebih suka nyewa kendaraan dan suka nawar. Kalau anak solo traveling biasanya jago nawar. Jangan malu nawar ya," ujarnya.

Berpetualang di luar daerah, membuat Govin menjadi pribadi yang peduli dengan fasilitas umum di berbagai tempat wisata. Hal itu kemudian menjadi pengalaman yang mengesankan bagi Govin. Hingga, setiap kali ia menapaki destinasi favorit di wisata lokal, kesannya menjadi berbeda. 

“Suatu saat nanti, berharap fasilitas serupa bisa diterapkan di Sumatra Utara,” ucapnya. 

Selain berkesempatan melihat indahnya alam, kata Govin, berwisata ke daerah yang memiliki spot pantai adalah hal yang menyenangkan. 

“Di alam, semua terjaga. Pantai, gunung dan hutan. Sungai dan air terjun, semua tempat berkesan itu pernah saya kunjungi. Lombok menjadi salah satu tempat yang berkesan,” ujarnya. 

Govin menceritakan perjalanan membentuk dirinya menjadi seorang konten kreator di Medan. Namun, perencanaan keuangan penting dilakukan sebelum memutuskan bepergian. Untuk mendapatkan penghasilan, ia biasanya menerima tawaran endorse dari brand produk.

"Saya juga sebagai karyawan di salah satu perusahaan yang ada di Medan. Untuk biaya perjalanan saya gunakan dari penghasilan kerjasama dengan brand dan punya usaha sate taichan untuk menambah uang pemasukan setiap bulan," pungkasnya. (*)



(Medan) 

Belum ada Komentar untuk "Dari Hobi Berpetualang, Govin Bisa Raup Cuan Lewat Endorse Produk "

Posting Komentar

Cegah Korupsi dan MCP Kota Medan Capai Target, KPK Siap Lakukan Pendampingan

LensaMedan - Pemko Medan gelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Tindak Lanjut Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Pemko Medan di Balai Kota, ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel