Peringatan Sumpah Pemuda, Pemko Medan Gelar Kompetisi Sepak Bola Tingkat SD dan SMP

Lensamedan - Dalam rangka memperingati hari sumpah Pemuda ke -94 tahun 2022, Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan Kota Medan menggelar Kompetisi Sepak bola tingkat SD dan SMP se- Kota Medan. Kompetisi yang diikuti 64 klub sepak bola ini memperebutkan Piala Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Kompetisi sepak bola tingkat SD dan SMP se- Kota Medan ini dibuka oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kadispora Pulungan Harahap di Lapangan sepak bola Taman Cadika, Medan Johor, Sabtu (29/10). Turut hadir Kadis Pendidikan Laksamana Putra Siregar, Kadis Kesehatan Taufik Ririansyah, Kasat Pol PP Rakhmat Harahap dan Camat Medan Johor Chandra Dalimunthe serta para kepala Sekolah SD dan SMP se-Kota Medan.

Dalam membacakan sambutan Bobby Nasution, Kadispora mengatakan kompetisi sepak bola ini merupakan wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat dan kemampuannya. Selain itu sepak bola juga dapat menjadi tempat belajar generasi muda seperti sportifitas dan kerjasama.

"Sepak bola dapat menjadi sarana tempat belajar. Karena di lapangan ini diajarkan untuk melatih diri seperti sportivitas, kejujuran dan lain-lain. Selain itu juga melalui kegiatan ini generasi muda dapat  diajarkan saling bekerjasama dan kolaborasi, karena suatu tim bisa memenangkan pertandingan jika semua yang ada di dalam permainan bekerjasama secara baik," Kata Kadispora.

Kemudian kepada para peserta kompetisi, Kadispora berharap selama bertanding harus senantiasa menjaga sportivitas karena yang kita cari di sini untuk mengembangkan diri. Artinya masalah menang atau kalah, hal itu nomor dua. Sebab, yang penting adalah mengembangkan diri.

"Setiap kompetisi yang digelar hasil akhirnya adalah terjadinya peningkatan. Artinya bukan hanya mencapai kemenangan dengan menghalalkan segala, tapi bagaimana meningkatkan kemampuan bermain sepak bola," Sebut Pulungan Harahap.

Sebelumnya Kadis Pendidikan Laksamana Putra Siregar mengungkapkan bahwa kompetisi sepak bola tingkat SD dan SMP se- Kota Medan ini digelar dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke -94 tahun 2022. Kegiatan yang digelar selama tiga hari dari tanggal 29 sampai 31 Oktober di lapangan Cadika ini diikuti 64 klub sepak bola yang terdiri dari SD 32 klub dan SMP 32 Klub.

"Kompetisi ini memperebutkan piala Wali Kota Medan Bobby Nasution. Para juara akan diberi hadiah uang pembinaan sebesar Rp 44 Juta, dengan rincian Juara I kategori SD dan SMP masing-masing Rp 10 juta, juara II kategori SD dan SMP masing-masing Rp 7 juta serta juara ketiga kategori SD dan SMP masing-masing Rp 5 Juta. Kita berharap event ini dapat menggelorakan semangat pemuda di momentum sumpah pemuda," jelasnya.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Peringatan Sumpah Pemuda, Pemko Medan Gelar Kompetisi Sepak Bola Tingkat SD dan SMP"

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel