Masyarakat Puas Dengan Pelayanan DPMPTSP Kota Medan

Lensamedan - Wali Kota Medan Bobby Nasution senantiasa mengingatkan jajaran Pemko Medan untuk terus berinovasi dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat semakin puas. Atas dasar itu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Medan terus berbenah dan meningkatkan pelayananya kepada masyarakat baik itu secara Kelembagaan, Sumber Daya Manusia, sarana dan prasarana kinerja maupun Implementasi Online Single Submission (OSS).

Atas kinerja pelayanan yang terus meningkat itu, Pemko Medan berhasil meraih penghargaan Anugerah Layanan Investasi (ALI) tahun 2022 Kategori Pemerintah Kota Terbaik Kedua atas hasil Penilaian Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PBB). Penghargaan tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Layanan perizinan berbasis online yang diselenggarakan DPMPTSP Kota Medan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. sebab masyarakat dapat mengurus berbagai perizinan kapan saja dan dimana saja. Meski sudah berbasiskan pelayanan secara online, namun DPMPTSP Kota Medan juga tetap membuka loket layanan bagi masyarakat yang masih mengalami kendala dalam mengurus izin ataupun membutuhkan informasi lainya.

Kemudahan dalam pengurusan izin ini pun dirasakan langsung oleh salah seorang pemohon Masdiana Nainggolan yang meminta bantuan kepada petugas DPMPTSP dalam mengurus izin perusahaanya.

"Saya disini meminta bantuan kepada petugas untuk membantu menambahkan kode bidang sub KBLI di perusahaan yang mau saya input. Begitu saya datang bapak ini langsung membantu saya dan sekarang sudah selesai, sudah terbit NIB barunya berbasis resiko."jelas Masdiana Nainggolan saat ditemui di Kantor DPMPTSP Kota Medan, Senin (17/10).

Dengan bantuan yang diberikan petugas dirinya pun merasakan sangat terbantu karena dengan mudah dapat menyelesaikan urusan perizinannya.

"Saya sangat terbantu sekali, petugas disini mengajari saya dengan sabar dan ramah sampai urusan saya selesai."ujarnya.

Selain Masdiana Nainggolan, kemudahan dalam mendapatkan pelayanan juga turut dirasakan oleh M. Fikri. Dirinya yang sedang mengurus Surat Izin Kerja (SIK) mengaku dilayani dengan sangat baik oleh petugas.

"Saya ingin mengurus SIK jadi saya menanyakan informasi mengenai cara pengurusanya, petugasnya langsung menjelaskan dengan sangat baik dan ramah. Apa yang saya butuhkan langsung dilayani, Saya pun merasa sangat terbantu."kata M. Fikri.

Setelah mendapatkan informasi yang dibutuhkan oleh petugas, M. Fikri selanjutnya akan mengurus Surat Izin Kerjanya (SIK) secara online.

Seperti yang diketahui Pemko Medan dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan banyak terobosan dalam perbaikan iklim investasi di kota Medan seperti menciptakan dan meningkatkan peluang investasi dan kemudahan berusaha bagi pelaku usaha sehingga diharapkan kedepanya kota Medan dapat menjadi tujuan investasi di Indonesia.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Masyarakat Puas Dengan Pelayanan DPMPTSP Kota Medan"

Posting Komentar

Bully Siswa, Guru SMA Negeri di Tarutung Dilapor ke Polres Taput

LensaMedan - Guru SMA Negeri 3 Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), berinsial MT dilaporkan ke Polres Taput. Pasalnya, MT diduga mela...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel