Hadiri Munas PGSI, Wali Kota Medan Harap Medan Lahirkan Atlet Gulat Handal

Lensamedan - Sebagai kota besar ketiga di Indonesia, Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap Kota Medan dapat menjadi tempat lahirnya atlet-atlet berbakat yang handal dan membanggakan, termasuk dari cabang olahraga (cabor) gulat. Dengan demikian keinginan menjadikan ibukota Provinsi Sumatera Utara ini menjadi kota atlet dapat terwujud.

Harapan ini disampaikan Bobby Nasution saat menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) di Alam Hotel, Jalan AR Hakim Medan, Selasa (25/10). Unsur Forkompimda Sumatera Utara juga turut hadir dalam Munas yang diikuti pengurus provinsi (Pengprov) seluruh Indonesia tersebut.

“Lahirnya atlet-atlet membanggakan dari Kota Medan, termasuk atlet gulat semoga benar-benar bisa mewujudkan Medan sebagai kota atlet. Selain itu, mampu membawa harum nama Kota Medan baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional,” kata Bobby Nasution.

Selanjutnya, orang nomor satu di Pemko Medan itu juga berharap PGSI bisa menjadi rumah bagi para atlet gulat. Artinya, segala hal terkait atlet dapat diperhatikan bersama-sama oleh para pengurus sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab.

“Bagaimana kesejahteraan mereka (atlet), juga jadi hal penting untuk diperhatikan. Untuk itu, penting bagi kita bersama untuk saling berkolaborasi, memperkuat langkah dalam melakukan pembinaan bagi para atlet,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum PP PGSI Trimedya Panjaitan mengatakan, digelarnya munas ini dalam rangka memilih Ketua Umum PGSI periode 2022-2026. Di samping itu, sambungnya, untuk bersama-sama menguatkan tekad membesarkan cabor gulat di dunia olahraga.  

“Bagaimana olahraga gulat ini bisa maju. Itu yang jadi PR kita bersama, " bilang Trimedya seraya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan jalannya Munas PGSI di Kota Medan tersebut.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Hadiri Munas PGSI, Wali Kota Medan Harap Medan Lahirkan Atlet Gulat Handal"

Posting Komentar

Tunggak PBB, BPPRD Medan Pasang Stiker di Hotel Grand Jamee

Lensamedan - Pemko Medan melalui Badan Pengelola Pajak Retribusi Daerah (BPPRD) memasang spanduk dan stiker belum lunas PBB di bagian depan ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel