Bertemu Gubernur Edy Rahmayadi, Jeka Saragih Keluhkan Jalan di Kampung Halamannya


Lensamedan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, menyambut kepulangan atlet MMA berprestasi asal Sumut Jeka Saragih di rumah dinasnya, di Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Senin (31/10/2022). 

Pada kesempatan ini, Jeka Saragih meminta kepada Gubernur Sumut untuk membantu perbaikan jalan ke kampungnya Bah Pasussang, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.

Jalan ke kampungnya menurut Jeka saat ini dalam kondisi yang rusak parah dan minim penerangan sehingga mempersulit mobilitas masyarakat di sana. Bahkan menurutnya anak-anak yang sekolah memilih indekos ke dekat sekolahnya agar terhambat jalan yang rusak.

“Permintaan saya Pak Gubernur tolong jalan ke kampung saya Bah Pasussang diperbaiki, rata-rata yang mau sekolah dari desa saya harus ngekos, belum lagi jaringan telepon yang sulit di sana, ibu saya aja sampai saat ini belum tahu saya sudah sampai,” kata Jeka Saragih.

Selain itu, Jeka Saragih juga meminta kepada seluruh masyarakat Sumut untuk mendoakannya pada pertandingan berikutnya melawan petarung dari India Anshul Jubli di Februari 2022. Dia berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Sumut dan Indonesia.

“Saya mohon doanya, dukungannya karena saya akan bertarung melawan petarung dari India di Korea Selatan bulan Februari,” kata Jeka Saragih.

Terkait jalan, Edy Rahmayadi mengatakan akan segera memproses perbaikan jalan ke kampung halaman Jeka Saragih. 

“Kita akan lihat, kita proses, ini salah satu bentuk penghargaan tertinggi ku sama mu,” kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi juga memberikan pesan kepada Jeka untuk tetap rendah hati walau prestasinya luar biasa di kancah internasional. Dia juga berharap, setelah ini muncul ‘Jeka Saragih – Jeka Saragih’ lain yang akan mengharumkan nama Sumut.

"Ini langkah awal Kau populer, orang yang populer itu jadi lebih gampang tumbangnya kalau dia congkak atau sombong. Dekatkan diri ke Tuhan dan keluarga, dan setelah ini saya yakin akan lahir Saragih-saragih lainnya," kata Edy Rahmayadi.

Jeka hadir di Rumah Dinas Gubernur Sumut bersama istrinya dan juga beberapa sponsor yang membantunya meraih prestasi di MMA. Selain itu, juga terlihat Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Kadispora Sumut Tuahta Ramajaya Saragih serta OPD terkait lainnya. (*)


(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Bertemu Gubernur Edy Rahmayadi, Jeka Saragih Keluhkan Jalan di Kampung Halamannya"

Posting Komentar

Tunggak PBB, BPPRD Medan Pasang Stiker di Hotel Grand Jamee

Lensamedan - Pemko Medan melalui Badan Pengelola Pajak Retribusi Daerah (BPPRD) memasang spanduk dan stiker belum lunas PBB di bagian depan ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel