Patut Dicontoh ! SMA Negeri 16 Medan Gelar Kegiatan Sedekah Jumat Setiap Minggu

Lensamedan – SMA Negeri 16 Jalan Kapten Rahmad Buddin Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Sumatera Utara (Sumut), menggelar kegiatan Sedekah Jumat di lingkungan sekolah, Jumat (30/9/2022). Uniknya, bentuk sedekah yang dibagikan tidak hanya dalam bentuk sembako, tetapi sedekah yang akan diberikan nantinya sesuai tema setiap Minggunya.

“Contohnya seperti pada Minggu pertama dengan tema sembako, Minggu kedua dengan tema buah-buahan, Minggu ketiga tema bumbu masak dan Minggu keempat dengan tema perlengkapan sekolah. Kegiatan Sedekah Jumat sudah dimulai sejak awal September tahun ini,” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 16 Medan, Reny Agustina, S.Pd., M.Si. kepada lensamedan.co.id.

Reny menyebutkan bahwa sedekah yang akan dibagikan ini berasal dari pendidik (guru), siswa dan juga pegawai sekolah yang ingin bersedekah pada setiap hari Jumat. Dimana, sebelumnya pada apel pagi sekolah setiap harinya, selalu diumumkan dan diingatkan tentang kegiatan tersebut.

“Jadi, saat ini yang menerima sedekah itu masih warga sekolah yang membutuhkan. Meskipun belum di data siapa yang berhak menerima sedekah tersebut, namun bagi siapa saja yang membutuhkannya dipersilahkan untuk mengambilnya. Kita hanya menghimbauan secara tertulis saja, yakni ambil seperlu mu dan ingat saudaramu yang lain,” sebutnya.

Reny menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan Sedekah Jumat ini adalah untuk mewujudkan program yang namanya BerKaRaKTer, yang merupakan kepanjangan dari beriman dan berakhlak mulia, kaya inovasi, ramah ,sopan dan santun, kolaborasi serta terpercaya.

“Harapan kita dengan kegiatan ini, jika siswa sudah memiliki jiwa berbagi, diharapkan memiliki kepekaan dan empati kepada sekitarnya. Demikian juga yang menerima, merasakan kepedulian dan kasih sayang dari orang sekitarnya,” jelas Reny

Reny mengungkapkan, dengan kegiatan itu, nantinya akan menumbuhkan karakter siswa yang saling mengasihi dan menyayangi sesama, serta beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Apalagi, SMA Negeri 16 ini merupakan sekolah penggerak, dimana ditekankan menjadikan pelajar profile, pelajar Pancasila,” tandas Reny.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Patut Dicontoh ! SMA Negeri 16 Medan Gelar Kegiatan Sedekah Jumat Setiap Minggu"

Posting Komentar

Gara-gara Sabu 43 Kg, Seorang Kakek Berusia 77 Tahun Dituntut Hukuman Mati

Lensamedan - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Seorang kakek bernama Sofyan alias Tulang Bin Yusuf Ibrahim (77), warga Jalan Kakatua Kelura...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel