Munculkan SDM Berkompeten, Disnaker Kota Medan Gelar Pelatihan Barista dan Barber


Lensamedan - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Medan bekerjasama dengan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Medan melaksanakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Kejuruan Barista dan Barber (Pangkas Rambut).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Medan diwakili oleh Plt Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan Illyan Chandra Simbolon, Jumat (23/9/) kemarin.

Ilyan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim dan penyelesaian konflik di Wilayah Kecamatan Belawan.

"Diharapkan dengan dua pelatihan ini dapat memunculkan SDM yang berkompeten di wilayah Kecamatan Belawan," kata Ilyan.

Dalam kesempatan itu Ilyan  juga mengatakan bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia merupakan faktor kunci dalam mendukung pembangunan sektor lainnya.

"Selain itu dapat menciptakan lapangan kerja baru serta menumbuh kembangkan jiwa wirausaha bagi para SDM yang mengikuti pelatihan ini," sebut Ilyan.

Hadir pada pembukaan kegiatan ini antara lain Kepala Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Medan Andri Susila, Kepala Dinas Perindustrian Kota Medan Parlindungan Nasution, perwakilan dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan, Badan Kesbangpol Medan, PD Pasar Kota Medan, perwakilan BPJS Kota Medan, Camat dan Lurah se-Kecamatan Medan Belawan.

Kegiatan pelatihan yang barista berlangsung selama 20 hari, sedangkan barber selama 15 hari. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Munculkan SDM Berkompeten, Disnaker Kota Medan Gelar Pelatihan Barista dan Barber"

Posting Komentar

Daerah Diminta Jangan Terlena Meski Inflasi Nasional Terkendali

Lensamedan - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengingatkan pemerintah daerah (Pemda) agar tidak terlena meski inflasi...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel