Kerjasama Disdukcapil Batu Bara dengan JNE Cabang Batu Bara

Kadis Dukcapil Batu Bara Maeda dan Kacab JNE Batu Bara Daman menandatangani kerjasama

Lensamedan - Dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang membahagiakan masyarakat. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Batu Bara bekerja sama dengan Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) cabang Batu Bara dalam pengiriman dokumen kependudukan kepada masyarakat.

Ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama yang dilakukan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Batu, Maeda Soetopo. SSTP. MSP dengan Kepala Cabang (Kacab) Batu Bara, Daman Huri, Jum’at (2/9/2022).

Sistem pengiriman dokumen kependudukan menggunakan sistem COD (Cash on Deliver) atau pembayaran dilakukan saat barang diterima oleh masyarakat/pemohon, dan dibayarkan kepada petugas JNE hanya dengan biaya Rp7.000 ke seluruh wilayah Kabupaten Batu Bara.

Jadi masyarakat/pemohon yang melakukan pengurusan dokumen kependudukan di loket Disdukcapil dapat memilih opsi menunggu dokumen selesai di kirim ke rumah.

Dan untuk masyarakat yang melakukan pengurusan dokumen kependudukan di loket Disdukcapil dapat memilih opsi menunggu dokumen selesai di loket atau menunggu dokumen selesai dikirim ke rumah.

Dan untuk masyarakat yang melakukan perekaman KTP-el di kantor camat dan juga masyarakat yang memanfaatkan layanan Mobil Keliling (Pak Moling) di desa juga dapat memanfaatkan fasilitas layanan pengiriman ini tanpa harus datang ke loket Disdukcapil.

Pengiriman dokumen kependudukan ini dapat diproses oleh Disdukcapil dan JNE setelah adanya persetujuan dari masyarakat/pemohon dengan menandatangani formulir persetujuan. (*)


(Batu Bara)

Belum ada Komentar untuk "Kerjasama Disdukcapil Batu Bara dengan JNE Cabang Batu Bara"

Posting Komentar

The All-New Citroën C3 Aircross SUV Resmi Hadir di Kota Medan

Lensamedan– The All-New Citroën C3 Aircross SUV, ikon SUV 7-Seater terkini, secara resmi diperkenalkan ke masyarakat Kota Medan, Selasa (7/5...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel