Karo United Libas Perserang 3-0 Tanpa Balas di Liga 2

Lensamedan - Karo United berhasil meraih point penuh setelah berhasil menaklukkan lawannya Perserang di Stadion Teladan, Kota Medan, Minggu (4/9/2022). Laskar Simbisa melibas tamunya dengan skor 3-0 tanpa balas dalam laga lanjutan Liga 2 ini.

Pada babak pertama, tim asuhan Suharto AD langsung tancap gas melakukan penekanan terhadap lini belakang Perserang saat pluit ditiup wasit pertanda babak pertama dimulai. Namun, tim lawan berhasil mengantisipasi serangan yang dilakukan Karo United.

Baru pada menit 48, akhirnya tim Laskar Simbisa berhasil menjebol pertahanan dari tim lawan dan gol pertama dicetak oleh pemain pengganti Harberd Akhova Sokoy. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Karo United bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, bermodalkan satu gol, tim sepakbola asal Kabupaten Karo ini bermain lebih agresif. Para pemain Karo United lebih menguasai permainan dan terus menyerang pertahanan lawan. Kegigihan pemain Laskar Simbisa tersebut, akhirnya kembali membuahkan hasil. Pada menit 69, Karo United kembali berhasil menjebol gawang Perserang, hasil dari tendangan Kardinata Tarigan. Selang 10 menit kemudian, pemain debutan Karo United Hamsa M Lestaluhu kembali berhasil menjebol gawang lawan. Skor berubah menjadi 3-0 dan ini merupakan gol penutup hingga pluit panjang dibunyikan pertanda babak kedua berakhir. 

Pelatih Kepala Karo United, Suharto AD mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan ini, tidak lepas dukungan dan doa dari para suporter Karo United yang hadir Stadion Teladan.

"Ini berkat kerja keras dan permainan disiplin anak-anak. Termasuk doa suporter, rekan pers, dan seluruh masyarakat. Hari ini kita dapat tiga point," kata Suharto AD usai jalannya pertandingan tersebut.

Suharto mengingatkan tim asuhnya untuk tidak berpuas diri karena perjalanan mengarungi Liga 2 masih panjang. 

"Dengan dua kemenangan yang kita dapat anak-anak jangan jumawa, tetap fokus di laga berikutnya. Masih ada yang harus di evaluasi dan diperbaiki untuk tim Karo United kedepannya," kata Suharto.

Sementara itu, Pelatih Kepala Perserang Serang, Sabrun Hanapi mengakui kelemahan timnya. Sehingga banyak peluang yang dapat dimanfaatkan Karo United untuk menghasilkan gol dalam pertandingan tersebut.

"Pertandingan hari ini kita memang kalah dengan counter attack cepat dari Karo United. Mereka cukup baik hari ini," sebut Sabrun.

Sabrun mengatakan bahwa kekalahan dua kali berturut ini menjadi pukulan telak bagi tim nya. Hal tersebut, membuat dirinya harus segera melakukan perbaikan keseluruhan tim untuk mengahadapi pertandingan berikutnya, dimana Perserang akan menjamu PSPS Pekan Baru.

"Pukulan berat dua kali pertandingan tandang kita kalah, berikutnya di kandang kita akan bermain habis-habisan untuk meraih poin penuh menghadapi tim tamu," tutur Sabrun. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Karo United Libas Perserang 3-0 Tanpa Balas di Liga 2"

Posting Komentar

Plh Sekda Medan Hadiri Halal bi Halal DPD Gerindra Sumut

LensaMedan - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi DPD Partai Gerindra Sumut menggelar Halal bi Halal di Regale Convention Center, Sabtu ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel