Jelang Laga Kandang Perdana, Pelatih PSDS Deliserdang Mengundurkan Diri

Lensamedan - Jelang pertandingan perdana di kandang sendiri, kabar tak sedap datang dari tim PSDS Deliserdang yang promosi ke Liga 2. Pelatih tim dengan julukan traktor kuning tersebut, Syahrial Effendi mengundurkan diri jabatan sebagai pelatih. Pengunduran diri Syahrial Effendi ini, sesaat sebelum PSDS Deliserdang akan melakoni pertandingan menjamu lawannya Sriwijaya FC pada Minggu (11/9/22,) di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang. 

Pernyataan Syahrial mundur sebagai juru taktik tim sepakbola PSDS Deliserdang tersebut, diumumkan dua hari jelang laga kandang perdananya melawan Sriwijaya FC, yakni pada Jumat (9/9) kemarin. 

Syahrial mengatakan bahwa pernyataan mengundurkan dirinya sudah disampaikan kepada manajer PSDS Deli Serdang, Herman Sagita, pada hari Jumat kemarin.

"Sama manajer, saya bilang mohon maaf, saya tinggalkan ini, saya orangnya tidak takut," kata Syahrial kepada wartawan, Sabtu (10/9).

Diketahui bahwa, tim kebanggaan warga Kabupaten Deli Serdang dengan julukan traktor kuning ini, mengalami kekalahan di dua laga sebelumnya saat melawan Karo United 1-0 dan PSKC Cimahi 2-1. Dua laga tersebut merupakan laga tandang.

Dengan pengunduran diri itu, maka nantinya Syahrial tidak dapat mendampingi timnya melawan Sriwijaya FC. Padahal, Syahrial sebelumnya telah mengantarkan PSDS Deli Serdang naik kasta dari Liga 3 ke Liga 2. 

Usai mengundurkan diri, Syahrial belum ada mengambil sikap akan melatih klub sepakbola lagi dan ia ingin beristirahat dulu, serta  menenangkan diri.

"Ingin istirahat dulu, belum tahu bagaimana kedepannya," jelas Syahrial.

Sementara, saat dikonfirmasi awak media, Manajer PSDS Herman Sagita membenarkan bahwa Syahrial mengundurkan diri dari jabatan sebagai pelatih PSDS Deli Serdang.

"Pak Syahrial mengundurkan diri masih secara lisan. Namun, sudah resmi tidak mulai melatih lagi mulai hari ini," sebut Herman.

Herman mengungkapkan bahwa Syahrial telah banyak berkontribusi kepada tim PSDS Deliserdang, sehingga mengangkat tim dengan julukan traktor kuning dari Liga 3 ke Liga 2. 

"Saya menerima keputusan yang diambil beliau. Pak Syahrial mengundurkan diri dengan baik-baik, tidak ada masalah. Mulai hari ini PSDS dilatih oleh Susanto yang juga merupakan Pelatih Kepala," ungkap Herman. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Jelang Laga Kandang Perdana, Pelatih PSDS Deliserdang Mengundurkan Diri"

Posting Komentar

Plh Sekda Medan Hadiri Halal bi Halal DPD Gerindra Sumut

LensaMedan - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi DPD Partai Gerindra Sumut menggelar Halal bi Halal di Regale Convention Center, Sabtu ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel