Dukung Pembenahan Drainase dan Jaga Keindahan, Tim Gabungan Pemko Bongkar Bangunan Liar di Medan Maimun


Lensamedan - Pemko Medan terus beraksi membebaskan drainase, berm jalan, dan jalur hijau dari bangunan. Selain melancarkan aliran air di drainase guna mencegah banjir. Hal itu dilakukan untuk menjaga keindahan kota. Rabu (14/9)  aksi pembenahan sekaligus penegakan peraturan ini pun kembali dilancarkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berkolaborasi dengan Badan Kesbangpol, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Kominfo, dan lurah serta kepala lingkungan se-Kecamatan Medan Maimun.

Sebelum melancarkan aksi, seluruh petugas tim gabungan yang didukung petugas TNI/Polri menggelar apel di lapangan depan kantor Kecamatan Medan Maimun. Dalam arahannya, Kepala Satpol PP Medan Rahkmat Harahap mengatakan, sasaran penertiban ini merupakan hasil pendataan pihak Kecamatan terhadap bangunan yang berada di di atas drainase, berm jalan, dan jalur hijau .

Rakhmat Harahap mengatakan, penertiban ini juga merupakan pelaksanaan dari hasil rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Medan. Dalam rapat itu diputuskan untuk menertibkan bangunan liar di atas drainase dan berm jalan, baik itu yang dibangun lingkungan, kelurahan, organisasi kemasyarakatan, maupun organisasi kepemudaan.

Dalam penertiban ini, beberapa bangunan pos organisasi kepemudaan yang berdiri di atas drainase dan berm jalan pun harus dibongkar. Di antaranya pos salah satu organisasi kepemudaan yang di Jalan Juanda. 

"Pembongkaran bangunan di atas drainase ini berjalan kondusif. Bahkan, tampak beberapa anggota organisasi kepemudaan ini turut memulai pembongkaran dengan menggunakan palu," kata Rakhmat.

"Selanjutnya, untuk memperlancar pekerjaan, beko kita turunkan. Setelah pembongkaran selesai, material pembongkaran kita angkat ke truk dan diangkut ke tempat pembuangan," sambung Rakhmat.

Selain di Jalan Juanda, penertiban juga dilakukan di Jalan Multatuli. Dimana, ada beberapa pos organisasi kepemudaan  berbeda yang turut dibongkar. Selain membongkar pos, petugas juga membuka kembalis drainase yang telah dibeton.

"Tidak ada kendala, semua berjalan lancar. Bahkan, warga yang menyaksikan kegiatan ini, mendukung petugas menjalankan tugasnya," tutup mantan Camat Petisah tersebut.

(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Dukung Pembenahan Drainase dan Jaga Keindahan, Tim Gabungan Pemko Bongkar Bangunan Liar di Medan Maimun"

Posting Komentar

KPU Medan Lakukan Rakor Terakhir PDPB menuju Pemilu 2024

Lensamedan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan melaksanakan Rapat Koordinasi Pemuktahiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (PDPB) periode t...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel