17.929 Unit Kendaraan Pengguna Pertalite di Sumut Sudah Terdaftar di Program Subsidi Tepat


Lensamedan -  PT Pertamina Patra Niaga Sumatera bagian Utara (Sumbagut) mencatat ada 29.845 unit kendaraan yang mendaftar untuk ikut Program Subsidi Tepat. Jumlah ini berdasarkan pencatatan yang dilakukan sejak 11 Juli hingga 1 September 2022.

Dari jumlah tersebut kata Section Head Communication & Relation PT Pertamina Patra Niaga area Sumbagut, Agustiawan, sebanyak 17.929 unit kendaraan mendaftar sebagai pengguna Pertalite, sementara sebanyak 17.929 unit kendaraan mendaftar sebagai pengguna Solar. 

“Dari kendaraan yang mendaftar itu, yang terverifikasi sudah mencapai 17.929 unit kendaraan, karena proses verifikasi dilakukan sejalan dengan proses pendaftaran, maksimum 14 hari setelah mendaftar,” ujar Agustiawan di Medan, Jumat (2/9/2022).

Untuk wilayah Sumut, saat ini proses pendaftaran secara offline dilakukan di tiga lokasi, yakni di Kota Medan, Sibolga dan Pematangsiantar. 

Pendaftaran menurut Agus terus mengalami peningkatan, seiring dengan tingginya minat masyarakat memanfaatkan program ini.

“Di pekan lalu, jumlah pendaftat tercata sebanyak 1.200 pendaftar, sementara pada Rabu (31/8/2022) kemarin, pendaftar mencapai 5.000 pendaftar,” sebutnya. 

Ditambahkannya, untuk 1 pendaftar, maka jumlah kendaraan yang bisa didaftarkan maksimal 10 unit.

“Dan tentunya semua akan melalui proses verifikasi,” tegasnya. 

Secara nasional, hingga 1 September sudah ada 1.301.449 pendaftar, dimana persentase jenis kendaraan Pertalite hampir 70%, dan kendaraan pengguna Solar subsidi yang didaftarkan meningkat menjadi lebih dari 30%. (*)

(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "17.929 Unit Kendaraan Pengguna Pertalite di Sumut Sudah Terdaftar di Program Subsidi Tepat"

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel