Lima Rumah Terbakar di Belawan, 4 Orang Meninggal Dunia

Lensamedan - Lima unit rumah warga musnah dilalap sijago merah di Jalan Cilacap Barat, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (4/8/2022) subuh, sekitar pukul 04.00 WIB.

Selain menghanguskan lima unit rumah, kebakaran yang terjadi dikawasan padat penduduk tersebut, mengakibatkan empat orang yang masih satu keluarga meninggal dunia yakni Hamidah (75), Yafizam (50), Winda (46) dan M Zulham (15). Sementara, korban mengalami luka-luka dalam peristiwa kebakaran itu, yaitu Lisa (50) dan Mutiara (20).

"Benar, ada rumah terbakar dan memakan korban jiwa. 4 orang meninggal dunia dalam satu rumah, masih satu keluarga," sebut Kepala Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan, Albon Sidauruk saat dikonfirmasi wartawan.

Albon mengatakan, Dinas Pemadam Kebakaran Pemko Medan menurunkan 8 unit armada dan dibantu satu unit mobil pendaman milik TNI Angkatan Laut (AL) di Lantamal I Belawan, Kota Medan.

"Dari kita ada 8 unit armada, dibantu dari Angkatan Laut satu unit armada," kata Albon.

Albon menjelaskan bahwa lima rumah yang terbakar berdempetan, sehingga api cepat merambat kesebelahnya. Petugas berhasil memadamkan api yang berkobar satu jam kemudian. 

"Saat ini, petugas pemadam masih di lokasi kebakaran untuk melakukan pendinginan. Sedangkan, empat korban meninggal dunia kita evakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Pelindo, di Belawan," kata Albon. 

Saat ini, petugas kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Medan Belawan sedang berada di lokasi kebakaran untuk melakukan penyelidikan guna mencaritau penyebab pasti terjadinya kebakaran hebat tersebut.

(Medan) 

Belum ada Komentar untuk "Lima Rumah Terbakar di Belawan, 4 Orang Meninggal Dunia"

Posting Komentar

Pasar Pantau Tensi Geopolitik di Timur Tengah, IHSG dan Rupiah Kompak Ditutup Melemah

Lensamedan - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan perdana pasca libur Idulfitri berada di zona merah, dan ditutup melemah 1.6...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel