Dukung Program MMT, Disnaker Medan Siap Fasilitasi Pelatihan SDM

Lensamedan – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Medan mengambil peran dalam memastikan kesiapan sumber daya alam (SDM) untuk mendukung program Medan Medical Tourism (MMT).

Pelaksana tugas Kepala Dinas Disnaker Kota Medan, IC Simbolon, mengatakan, dukungan itu diwujudkan dengan memfasilitasi SDM baik tenaga medis mau pun non medis untuk mendapatkan pelatihan agar mampu memberikan pelayanan yang maksimal terhadap pasien. 

“Dan pelatihan ini merupakan hasil kerja sama kami dengan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas di bawah naungan Kementerian Tenaga Kerja,” ujar IC Simbolon saat dihubungi, Rabu (3/8/2022). 

Untuk target awal, kata Simbolon, pihaknya akan mengajak semua rumah sakit untuk bekerja sama,  termasuk juga menjalin kesepakatan agar rumah sakit mempekerjakan yang sudah menerima pelatihan.

“Ini sebagai cara kita untuk menciptakan lapangan kerja baru khususnya warga Kota Medan,” katanya.  

Untuk menguatkan kerja sama itu, Disnaker Kota Medan menggelar rapat koordinasi antara  Pengurus Medan Medical Tourism dengan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Medan serta turut dihadiri Dinas Pariwisata Kota Medan, RSU Pringadi Medan, RSU Pusat H Adam Malik dan Dinas Kesehatan Kota Medan. (*)


(Medan)

 


Belum ada Komentar untuk "Dukung Program MMT, Disnaker Medan Siap Fasilitasi Pelatihan SDM"

Posting Komentar

Wujudkan Kepala Sekolah Berkompeten, Dinas Pendidikan Medan Gelar Assessment Bagi Calon Kepsek

Lensamedan - Guna mewujudkan Kepala Sekolah yang berkompeten, Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan Kota Medan menggelar Assessment bagi calo...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel