Disdukcapil Batu Bara Jalin Kerjasama dengan Pemdes Pulau Sejuk

Foto : Kadis Dukcapil bersama Kades Pulau Sejuk menandatangani perjanjian kerjasama.

Lensamedan - Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Batu Bara melakukan perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Pulau Sejuk, Kecamatan Datuk Lima Puluh.

Kerja sama yang dilakukan adalah dalam hal pelayanan administrasi kependudukan melalui Layanan Dukcapil hadir di desa, yang dilaksanakan di Balai Desa Pulau Sejuk, Senin (08/08/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Kadis Dukcapil kabupaten Batu Bara, Maeda Soetopo SSTP MSP, Kabid Inovasi Pelayanan, Rahmad Hidayat SE MSi, beserta tim, Kades Pulau Sejuk, Siswanto. SPd.I, Ketua PKK, Ketua LPM, Sekdes dan seluruh Kaur serta seluruh Kadus Desa Pulau Sejuk.

Layanan Dukcapil Hadir di Desa merupakan sebuah terobosan baru dalam meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan, dimana pengurusan dokumen kependudukan khususnya pengurusan Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Akta Kematian, dan Surat Keterangan Pindah (SKP). Yang pengurusannya dapat di lakukan oleh pihak desa melalui Aplikasi Dukcapil Hadir di Desa.

“Setelah berbagai pertimbangan, untuk awal pelayanan ini kami pilih Desa Pulau Sejuk sebagai mitra dalam pelaksanaan Layanan Dukcapil Hadir Di Desa ini. Juga Desa Pulau Sejuk ini kami bentuk sebagai percontohan untuk Desa Sadar Adminduk dalam rangka mendukung Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA),“ ungkap Maeda.

Dalam kesempatan itu, Siswanto mengucapkan terima kasih kepada Disdukcapil yang telah mempercayakan pelaksanaan perdana pelayanan Dukcapil Hadir di Desa ini kepada Desa Pulau Sejuk.

Ia berharap layanan ini akan berjalan dengan baik untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan tanpa harus jauh-jauh berkunjung ke kantor Disdukcapil.

Reporter : Erwin

Belum ada Komentar untuk "Disdukcapil Batu Bara Jalin Kerjasama dengan Pemdes Pulau Sejuk"

Posting Komentar

Hingga Maret 2024, Realisasi Pembiayaan Turun Drastis Dibanding Tahun Lalu

Lensamedan – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan, hingga akhir Maret 2024  realisasi pembiayaan terealisasi Rp104,7 triliun. Realisasi...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel