Dirgahayu Ke-77 RI, Bupati Zahir Serahkan Sejumlah Penghargaan dan Bingkisan

Foto : Bupati Zahir irup di HUT ke-77 RI, bawah, pasukan pengibar bendera merah putih.

Lensamedan -

Pemerintah Kabupaten Batu Bara menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia, yang dipusatkan di lapangan bola kaki Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Rabu (17/08/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, dan dihadiri Wakil Bupati Oky Iqbal Frima beserta jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemkab Batubara Batu Bara dan unsur Forkopimda.

Upacara diawali dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara, dilanjutkan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibra dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Kemudian seluruh peserta upacara mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan dan dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Inspektur Upacara.

Usai upacara, Bupati Zahir memberikan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) Guru tahap II tahun 2021 sebanyak 114 orang.

“Hari ini Pemerintah Kabupaten Batu Bara bersama Forkopimda dan masyarakat memperingati hari kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia. Hari ini kita juga memberikan SK terhadap P3K yang merupakan amanat undang-undang". 

"Sebelumnya ini sudah dilakukan seleksi dan sudah ditentukan SK nya. Sekaligus kita juga memberikan bantuan sosial kepada para pejuang (veteran) dan kaum duafa,” jelas Zahir.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan lomba desa terbaik tingkat Kabupaten Batu Bara tahun 2022 dan penyerahan penghargaan kepada juara 1 MTQ Korpri tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2022.

Bupati Zahir juga menyerahkan bingkisan dan tali asih kepada 37 orang veteran dan janda veteran. Tak sampai disitu, Bupati Zahir juga memberikan tabungan Simpel kepada 100 pelajar SD dan SMP di Kabupaten Batu Bara.

Penyerahan penghargaan dan bingkisan diberikan langsung Bupati Zahir bersama istri Maya Zahir serta Wakil Bupati Oky dan istri Astuty Wulandari yang didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Batu Bara.

Reporter : Erwin

Belum ada Komentar untuk "Dirgahayu Ke-77 RI, Bupati Zahir Serahkan Sejumlah Penghargaan dan Bingkisan"

Posting Komentar

KPU Medan Lakukan Rakor Terakhir PDPB menuju Pemilu 2024

Lensamedan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan melaksanakan Rapat Koordinasi Pemuktahiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (PDPB) periode t...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel