Cegah Tertular Cacar Monyet Ala Gubernur Edy: Jangan Lakukan Hubungan Seks Sembarangan


Lensamedan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahyamadi, mengatakan, salah satu pencegahan penyebaran cacar monyet  (monkey fox) adalah dengan tidak melakukan hubungan seks sembarangan orang.

Ini menurutnya berdasarkan informasi ia peroleh, penyebaran cacar monyet dikarenakan hubungan seks sembarangan sehingga terjadi kontak erat.

"Jangan melakukan hubungan seks dengan bukan pasangannya. Jadi, bisa selamat kalian," ujar Gubernur Edy di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman, Senin (22/8/2022).

Selain itu,, Gubernur Edy juga mengimbau masyarakat untuk tetap meningkatkan protokol kesehatan dengan atur jarak atau tidak berhubungan secara kontak langsung, menggunakan masker dan hidup bersih.

Gubernur Edy juga mengungkapkan pihaknya akan melakukan pengetatan terhadap keluar masuk atau aktivitas perjalanan masyarakat antar provinsi dan antar negara. 

Salah satunya dengan pemeriksaan di Bandara Kualanamu Internasional Airport di Kabupaten Deliserdang.

"Makanya ada tim kesehatan yang menjaga keluar masuk dari airport," pungkasnya. (*)


(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Cegah Tertular Cacar Monyet Ala Gubernur Edy: Jangan Lakukan Hubungan Seks Sembarangan"

Posting Komentar

Daerah Diminta Jangan Terlena Meski Inflasi Nasional Terkendali

Lensamedan - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengingatkan pemerintah daerah (Pemda) agar tidak terlena meski inflasi...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel