Wujudkan Sekolah Ramah Anak, Nawal Ajak Perempuan PGRI Berkolaborasi

Lensamedan - Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis mengajak Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) untuk berkolaborasi  mewujudkan sekolah ramah anak. Karena sekolah ramah anak merupakan implementasi nyata dalam pemenuhan hak-hak anak.

Hal tersebut disampaikan Nawal Lubis yang juga Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sumut menerima audiensi Perempuan PGRI Sumut di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Rabu (27/7/2022). 

Menurutnya, kolaborasi dari semua pihak sangat diperlukan guna mewujudkan sekolah ramah anak. 

“Kolaborasi mewujudkan sekolah ramah anak di Sumut sangat dibutuhkan, sudah sepatutnya semua pihak termasuk organisasi-organisasi perempuan apalagi Perempuan PGRI Sumut ikut bersama-sama mewujudkannya,” kata Nawal Lubis didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sumut Asren Nasution.

Apalagi, menurutnya, anggota PGRI merupakan guru-guru di semua tingkatan pendidikan mulai dari TK, SD, SMP, SMA bahkan Perguruan Tinggi, Nawal yakin sekolah ramah anak akan cepat terwujud seluruhnya di Sumut. 

Nawal juga mengapresiasi terbentuknya Perempuan PGRI Sumut. Diharapkan dengan adanya organisasi perempuan yang berbasis pendidikan akan memajukan pendidikan Sumut. 

“Mudah-mudahan dengan adanya organisasi Perempuan PGRI Sumut pendidikan di Sumut bisa lebih maju, selain itu persoalan mengenai keperempuanan dalam dunia pendidikan semuanya terakomodir lewat organisasi ini,” katanya.

Ketua Perempuan PGRI Sumut, Nadhratun Nur, mengatakan pihaknya siap berkolaborasi untuk memajukan pendidikan di Sumut, termasuk mewujudkan pendidiukan ramah anak. 

Dijelaskannya, organisasinya merupakan organisasi perempuan yang bergerak di banyak bidang, seperti kesehatan, pendidikan, dan utamanya pemberdayaan perempuan. 

Nadhratun juga mengungkapkan berbagai program Perempuan PGRI nantinya. Antara lain, di bidang pendidikan ada pemberdayaan guru lewat workshop, webinar, diklat, juga ada tentang kesehatan dan ekonomi. 

“Jadi cakupannya banyak yang bisa dikolaborasikan dengan Pemerintah Provinsi Sumut,” katanya usai audiensi.

Pada kesempatan itu, Nadhratun juga meminta kesediaan Nawal menjadi pembina dalam kepengurusan Perempuan PGRI Sumut. Perempuan PGRI Sumut akan dilantik nanti pada HUT PGRI pada November nanti. 

“Kita meminta Ibu Nawal untuk menjadi pembina kita karena organisasi kami ini berkaitan dengan beliau, Ketua TP PKK, Bunda PAUD dan Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca di Sumut, dan bersyukurnya beliau bersedia,” ucap Nadhratun. (*)


(Medan) 



 

Belum ada Komentar untuk "Wujudkan Sekolah Ramah Anak, Nawal Ajak Perempuan PGRI Berkolaborasi "

Posting Komentar

Pasar Modal Syariah, Investasi Berbasis ‘Fikih Muamalah’

Lensamedan - Salah satu sistem ekonomi yang digunakan di dunia adalah ekonomi syariah. Walaupun berlandaskan pada hukum Islam, tidak berarti...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel