Wisata Rally Berlangsung Meriah, Peserta Senang Mengetahui Tempat Wisata di Medan

Lensamedan - Wisata Rally yang bertajuk "Medan Berkah Rally Wisata 2022' berlangsung meriah, Sabtu (23/7). Sekitar pukul 09:00 Wib para peserta start di Kantor Wali Kota Medan menuju ke pos atau cek point yang merupakan beberapa destinasi wisata di Kota Medan.

Kemeriahan semakin terasa saat Wali Kota Medan Bobby Nasution turut ikut dalam ajang yang digelar untuk menyemarakkan HUT ke-432 Kota Medan tersebut. Selain itu Wakil Wali Kota Aulia Rachman bersama unsur Forkopimda diantaranya Dandim 0201/ Medan Kol Info Ferry Muzawwad juga ikut meramaikan kegiatan yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan.

Dari kantor Wali Kota, peserta Wisata Rally bergerak ke pos nol di lapangan merdeka. Kemudian dari lapangan merdeka peserta melanjutkan perjalanan ke pos satu di Masjid Raya Al Osmani, Medan Labuhan. Kemudian menuju pos dua di graha bunda maria anna vellangkanni dan kebun binatang medan(Medan Zoo) pos tiga. Dari Medan Zoo para peserta Wisata Rally melanjutkan perjalanan ke pos empat di Istana Maimun dan finish di Kantor Wali Kota Medan.

Saat tiba di pos satu Masjid Raya Al Osmani, Bobby Nasution dengan menggunakan mobil listrik dan ditemani kedua buah hati, turun dari mobil guna registrasi ulang dan melakukan sesi foto sebagai syarat dalam mengikuti wisata Rally tersebut. Bobby Nasution juga menyempatkan diri berbincang dengan masyarakat yang saat itu berada di masjid raya tersebut.

Salah seorang peserta Wisata Rally, Sukdep, mengaku senang  ikut kegiatan ini. Sebab melalui wisata Rally mengajak millenial untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di Kota Medan. Artinya selain Rally kita juga dapat pengetahuan tentang tempat bersejarah di Kota Medan. "Mantab dan Keren. Selain Rally kita juga dapat pengetahuan tentang tempat bersejarah di Kota Medan. Pokoknya luar biasa acara Wisata Rally, " Sebutnya.

Dia mengaku, baru pertama kali mengetahui dan mengunjungi masjid Raya Al Osmani, meskipun dirinya warga Medan asli. "Saya belum pernah kesini, karena ada wisata Rally jadi pernah ke masjid raya Al Osmani. Ternyata ada masjid bersejarah di kawasan Medan Utara," Ungkap Sukdep yang merupakan warga jalan Karya Medan Barat.

Tidak hanya kaum lelaki, Wisata Rally ini juga diikuti wanita terutama ibu - ibu. Marina Ulfa salah satunya. Dirinya mengungkapkan ikut wisata Rally ini sangat menantang dan menyenangkan sekali karena mengendarai mobil sambil berwisata. Diakui Marina Ulfa awalnya wisata Rally ini buru - buru, ternyata bisa berjalan mengelilingi dan menikmati kota Medan.

"Wisata Rally ini kita bisa melihat kiri- kanan setiap sudut kota yang kita lalui. Apalagi masjid Raya Al Osmani, jika tidak ada Rally ini mungkin saya tidak pernah singgah ke masjid bersejarah ini," sebutnya.

Marina Ulfa yang ikut Wisata Rally bersama kedua temannya juga mengaku ternyata Medan ini sudah sangat bersih. Hal ini dilihatnya mulai dari start sampai ke pos satu di Masjid Raya Al Osmani tidak ada sampah yang berserakan. "Alhamdulillah dari start sampai kesini sampah tidak ada lagi yang berserakan, kalau dulu kan masih ada. Sekarang bersih disepanjang jalan," Ungkapnya.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Wisata Rally Berlangsung Meriah, Peserta Senang Mengetahui Tempat Wisata di Medan"

Posting Komentar

Semarak HUT ke-77 RI, Polda Sumut Bagikan 30.000 Bendera Merah Putih

Lensamedan - Semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77, Polda Sumut  membagikan 30.000 bendera merah putih kepada masya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel