Tiga Hari Digelar, Masyarakat Medan Antusias Hadiri PRS


 Lensamedan - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menghadirkan Pesta Rakyat Simpedes (PRS)  di Kota Medan.

Acara yang digelar selama tiga hari mulai 22-24 Juli 2022 di Lapangan Benteng  menghadirkan beragam kegiatan mulai dari pasar murah UMKM, potong rambut gratis hingga cek kesehatan.

Tak hanya itu, untuk semakin memeriahkan acara juga hadir beberapa band ternama Indonesia sebagai bintang tamu seperti Jamrud, Tipe-X, Wali hingga Slank.

Deputy GM Sales KompasTV, Denny Indra, selaku penyelenggara, mengatakan, Pesta Rakyat Simpedes tak hanya sekadar event yang dibuat dengan menghadirkan konser, tetapi sebenarnya lebih menerapkan konsep 6P yaitu Panggung, Pasar, Pawai, Pojok Eksis, Peduli.

“Sejak hari Senin, (18/7/2022) kita sudah keliling pasar-pasar tradisional yang ada di Kota untuk menggandeng masyarakat supaya lebih peduli lagi tentang literasi digital, terutama transaksi menggunakan QRIS yang sesuai dengan program pemerintah,” ujarnya, Minggu (24/7/2022).

Ia menuturkan, para pelaku UMKM yang turut serta di Pesta Rakyat Simpedes juga cukup senang dan antusias berpartisipasi.

“Beberapa UMKM yang turut serta mengaku mereka sangat senang bisa ikut serta. Antusias masyarakat untuk datang ke Pesta Rakyat Simpedes cukup tinggi, hal tersebut terlihat dari data pengunjung selama acara berlangsung,” tuturnya didampingi Direktur Marketing Kompas TV,  Ami Novriantama.

Medan merupakan kota kedua setelah Malang, dan nantinya akan berlanjut ke kota lain seperti Semarang, Tasik, Palembang, Lampung, Bandung, Makassar, Sidoarjo, Denpasar, Sleman dan beberapa kota lainnya.

“Ini adalah event tahunan yang sengaja dihadirkan untuk mengajak seluruh masyarakat khususnya nasabah BRI Simpedes untuk dapat berkarir, berelasi dan juga mengelola keuangan dengan baik,” jelasnya.

Assistant Manager Micro Business Departement Regional Office Medan, Ismail Ghafur Daulay menuturkan, untuk UMKM yang turut serta di Pesta Rakyat Simpedes tak hanya UMKM binaan BRI saja, tetapi juga diikuti dari UMKM lain.

“Jadi tak hanya UMKM binaan BRI, ada dari Dinas Koperasi, Bank Indonesia dan beberapa UMKM binaan lainnya,” tuturnya.

Tak hanya sekadar meramaikan dengan menjadi peserta bazar, para pelaku UMKM tersebut juga diajak untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang dapat membantu mereka mengembangkan produknya.

“Sehari selama acara, ada 3 kelas yang diadakan yaitu ada workshop, kelas UMKM dan disusul dengan inklusi keuangan. Fungsinya supaya masyarakat aware lagi tentang UMKM, lebih semangat lagi memajukan UMKM lokal,” katanya.

Di acara yang juga dimeriahkan dengan jalan santai yang dilepas Wali Kota Medan, Bobby Nasution, BRI juga melakukan penarikan undian Simpedes dengan hadiah utama mobil. (*)


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Tiga Hari Digelar, Masyarakat Medan Antusias Hadiri PRS"

Posting Komentar

Dekranasda Sumut Gelar Pelatihan Menjahit/Bordir Gratis

Lensamedan – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar pelatihan menjahit/bordir gratis untuk p...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel