Sukseskan BIAN, Kecamatan Medan Barat Laksanakan imunisasi di SMPN 7 Medan


Lensamedan – Pemerintah Kota (Pemko)Medan dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat ini terus mendorong pencapaian target imunisasi anak guna mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). 

Bobby Nasution pun meminta jajarannya untuk saling berkolaborasi agar pelaksanaan BIAN ini berjalan optimal dan mencapai target yang tinggi.

Sebagai wujud pencapaian target BIAN, jajaran Kecamatan Medan Barat berkolaborasi dengan Puskesmas Glugur Kota melaksanakan kegiatan Imunisasi di UPT SMP Negeri 7 Medan, Jalan Adam Malik, Jumat (22/7/2022). 

Dalam kegiatan imunisasi di SMP Negeri 7 Medan ini, sebanyak 77 orang siswa-siswi mendapatkan dosis imunisasi dengan rincian 64 orang siswa berusia 12- 15 tahun dan 13 orang siswa berusia 7- 12 tahun.

Di sela- sela pelaksanaan imunisasi, Camat Medan Barat Drs Lilik didampingi Lurah Silalas meninjau langsung ke SMP Negeri 7 Medan. Kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan sehingga pelaksanaan BIAN berjalan lancar sekaligus mampu melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga tumbuh lebih sehat dan produktif.

"Kita berkunjung ke SMP Negeri 7 Medan untuk melihat pelaksanaan imunisasi anak sebagai wujud dalam mensukseskan BIAN. Selain itu bapak Wali Kota Medan juga telah menargetkan pencapaian imunisasi anak harus tinggi, sehingga kita turun untuk melihat pelaksanaannya," jelas Camat Medan Barat.

Menurut Camat Medan Barat, pihaknya terus mendorong seluruh elemen di wilayahnya agar capaian BIAN tercapai. Artinya kita terus berkolaborasi dengan Puskesmas dan sekolah yang ada untuk melaksanakan kegiatan imunisasi anak.

"Dengan semangat Kolaborasi  pada akhir Juli Kecamatan Medan Barat Sudah mencapai target Imunisasi Kota Medan," pungkasnya.

Seperti diketahui  BIAN ini merupakan pemberian imunisasi dilakukan secara terintegrasi yang meliputi Pemberian satu dosis imunisasi tambahan Campak-Rubella secara massal tanpa memandang status imunisasi sebelumnya. Selain itu memberikan satu atau lebih imunisasi guna melengkapi status imunisasi Anak usia 12 bulan sampai 59 Bulan. (*)



(Medan) 



Belum ada Komentar untuk "Sukseskan BIAN, Kecamatan Medan Barat Laksanakan imunisasi di SMPN 7 Medan"

Posting Komentar

Semarak HUT ke-77 RI, Polda Sumut Bagikan 30.000 Bendera Merah Putih

Lensamedan - Semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77, Polda Sumut  membagikan 30.000 bendera merah putih kepada masya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel