Peringati Hari Anak Nasional, Nawal Lubis Kunjungi Pasien Kanker di RSUP HAM

Lensamedan - Memperingati Hari Anak Nasional 2022, Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis mengunjungi puluhan pasien kanker di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) Jalan Bunga Lau, Medan, Selasa (26/7). Kedatangan rombongan disambut Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) RSUP HAM Cherry Siregar.

Nawal Lubis didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sumut Ismail Lubis menyapa puluhan pasien dari sejumlah ruang rawat inap khusus anak penderita kanker di RSUP HAM tersebut. Kepada orang tua atau keluarga yang mendampingi, dirinya memberikan doa dan motivasi agar tetap yakin akan ada jalan yang baik bagi upaya perawatan dan pengobatan.

“Tetap semangat ya nak. Begitu juga ibunya, juga harus semangat ya,” ujar Nawal Lubis saat berbincang dengan penderita kanker anak dan orang tuanya, yang datang dari luar Kota Medan.

Setelah menyapa pasien yang berjumlah sekitar 40-an anak, Nawal Lubis pun memberikan bingkisan kepada penderita kanker yang dirawat di ruang rawat inap khusus Anak dan Perinatologi, Sub Instalasi Rawat Inap Terpadu (Rindu) B RSUP HAM.

Sementara dari RSUP HAM, Cherry Siregar didampingi Koordinator Substansi Pelayanan Medik dan Keperawatan Maliana yang mewakili manajemen rumah sakit terakreditasi Joint Commission International ini. Selain itu, ada dokter ahli onkologi anak, Bidasari Lubis dan Olga Rasiyanti Siregar yang selama ini merawat para pasien kanker anak di RSUP HAM.

Selain ke RSUP HAM, rombongan Nawal Lubis juga mengunjungi Yayasan Ontologi Anak Medan (Yoam) dan Rumah Singgah Yayasan Kanker Indonesia di Kota Medan. (*)


(Medan)




 

Belum ada Komentar untuk "Peringati Hari Anak Nasional, Nawal Lubis Kunjungi Pasien Kanker di RSUP HAM"

Posting Komentar

Pasar Pantau Tensi Geopolitik di Timur Tengah, IHSG dan Rupiah Kompak Ditutup Melemah

Lensamedan - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan perdana pasca libur Idulfitri berada di zona merah, dan ditutup melemah 1.6...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel