Kukuhkan Pengurus Medical Tourism Board, Wali Kota: Dapat Jadikan Kota Medan Wisata Medis di Indonesia


Lensamedan - Disaksikan seluruh Wali Kota peserta Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Raker Komwil I APEKSI), Wali Kota Medan Bobby Nasution mengukuhkan pengurus Medan Medical Tourism Board di Santika Dyandra Hotel Medan, Kamis (30/1). Diharapkan, para pengurus yang baru dilantik dapat memajukan sektor wisata medis di Kota Medan yang akan menjadi tujuan wisata medis di Indonesia.

Selain melakukan pengukuhan, Bobby Nasution juga melaunching Medan Medical Tourism dengan menekan tombol sirine  serta didampingi Ketua APEKSI Pusat Bima Arya selaku Wali Kota Bogor, Wakil Wali Kota H Aulia Rachman, Ketua DPRD Medan Hasyim SE, Kajari Medan T Rahmatsyah SH MH, Kajari Belawan Nusirwan Sahrul SH MH serta Ketua Pengadilan Negeri Medan Setyanto Hermawan SH.

Dikatakan Bobby Nasution, pengukuhan pengurus Dewan Medan Medical Tourism Board dilakukan karena lost terkait pelayanan kesehatan sangat luar biasa. "Kami mengalami lost mencapai triliunan rupiah, sebab masyarakat di Kota Medan, termasuk Sumut banyak yang melakukan hal kecil menyangkut kesehatan ke luar Kota Medan. Apalagi Medan berdekatan dengan negara tetangga, sehingga banyak yang berobat maupun sekedar check-up saja harus pergi ke luar negeri," kata Bobby Nasution.

Namun dalam dua tahun ini meski pun pandemi Covid-19 menerpa, kata Bobby, tapi masih ada hikmah yang bisa diambil, termasuk dari sisi kesehatan. "Kita mengambil peran dengan mengumpulkan ahli-ahli kesehatan yang ada di Kota Medan, termasuk direktur dan para pemilik rumah sakit untuk sama-sama kita sepakati untuk mewujudkan Medan Medical Tourism," jelasnya.

Bobby selanjutnya menjelaskan, mengapa pengukuhan Dewan Medan Medical Tourism Board dilakukan dihadapan seluruh Wali Kota peserta raker, sebab Medan telah memiliki Medan Tourism dengan paket-paket kesehatan yang bisa menjadikan kesehatan tidak hanya di bidang medis, tapi kesehatan juga bisa di bidang wisata.

"Dengan pengukuhan dan launching ini, kita berharap agar bapak dan ibu Wali Kota berkenan mengajak masyarakatnya jika ingin berobat silahkan datang ke Kota Medan," ungkapnya.

Sebagai contoh pelayanan kesehatan yang diberikan Kota Medan, jelas Bobby, diantaranya bagi yang ingin mendapatkan keturunan setelah lama menikah, ada rumah sakit yang memiliki ahlinya khusus untuk ibu dan anak.

"Mungkin ada dokter yang bisa membuat program untuk cepat mendapatkan keturunan. Dari pada jauh-jauh ke luar negeri, silahkan datang ke Kota Medan karena ada fasilitas yang bisa diberikan Medan Medical Tourism," jelasnya seraya menambahkan sejumlah penyakit lain juga dapat ditangani di Kota Medan.

Dalam pengukuhan tersebut, Bobby selanjutnya menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengukuhan kepada Ketua Dewan Medical Tourism Board Destanul Aulia didampingi pengurus lainnya yakni Kadis Kesehatan Kota Medan selaku Wakil Ketua Taufik Ririansyah, Sekretaris Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono, Wakil Sekretaris dr Syamsul Arifin dan Yuda P Setiawan serta Bendahara Khairina Mirza, Wakil Bendahara dr Surya Syahputra.

(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Kukuhkan Pengurus Medical Tourism Board, Wali Kota: Dapat Jadikan Kota Medan Wisata Medis di Indonesia"

Posting Komentar

Wujudkan Kepala Sekolah Berkompeten, Dinas Pendidikan Medan Gelar Assessment Bagi Calon Kepsek

Lensamedan - Guna mewujudkan Kepala Sekolah yang berkompeten, Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan Kota Medan menggelar Assessment bagi calo...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel