Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok Tinjau Pelaksanaan Vaksin PMK.


 


LensaMedan.

Kepala kepolisian Resort Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok memantau pelaksanaan vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap hewan ternak di Dusun  Pasar XII Desa Suka Mulia Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat, Kamis (14/7/2022) siang.

Kunjungan AKBP Danu Pamungkas Totok didampingi oleh Forkopimca Secanggang, Kapolsek Secanggang AKP Salija beserta jajaran, Kadis pertanian dan ketahanan pangan Kabupaten Langkat Hendrik Tarigan serta Kabid Kesawan perternakan Provinsi Sumatera Utara drh.Tesra

Di sela pemberian vaksin PMK, Kepala bidang kesehatan hewan (Kabid Kesawan) Peternakan Provinsi Sumatera Utara drh Tesra menjelaskan bahwa penyebaran vaksin perdana PMK dilakukan secara serentak di Kabupaten/Kota dengan melakukan pemetaan disetiap wilayah dengan tingkat populasi sapi terbanyak. 

“Vaksin PMK diberikan kepada sapi yang masih sehat dan belum terkena virus PMK", sebut Tesra. Lebih lanjut dijelaskanya sapi yang sudah terkena virus PMK maka sudah terbentuk antibodi didalam tubuhnya. 

Adapun stok vaksin yang sudah di terima sebanyak 11.600 dosis yang akan di sebar di 28 kabupaten/kota. Masih keterangan drh Tesra jumlah hewan yang berada di Provinsi Sumut sebanyak 2.5 juta yang terdiri dari sapi, kerbau,kambing,domba dan babi. 

Sapi dan kerbau yg terkena virus PMK sebanyak kurang lebih 14952 ekor. 

Jumlah sapi dan kerbau yg sembuh sebanyak 10.140 ekor. Dalam masa penyembuhan 4754 ekor. 

Sementara itu kegiatan vaksin terhadap ternak lembu di Kecamatan Secanggang terbagi menjadi 5 tim yaitu, Kelurahan Hinai kiri, Desa Suka mulia, Desa Teluk, Desa Karang gading dan Desa Secanggang. 

Dan masing masing tim nantinya akan memvaksin lembu sebanyak 100 dosis. Jenis vaksin Altopor, dengan total yang akan di vaksin sebanyak 500 dosis, akan dilaksanakan pada dua hari mendatang  (berlangsung pada Jumat s/d Sabtu). (Langkat)

Belum ada Komentar untuk "Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok Tinjau Pelaksanaan Vaksin PMK."

Posting Komentar

Hingga Maret 2024, Realisasi Pembiayaan Turun Drastis Dibanding Tahun Lalu

Lensamedan – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan, hingga akhir Maret 2024  realisasi pembiayaan terealisasi Rp104,7 triliun. Realisasi...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel