Gubernur Edy Ramayadi Berharap Pengurus PGI Sumut Bisa Meraih Emas pada PON XXI 2024

Lensamedan - Pengurus Persatuan Golf Indonesia (PGI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) diminta untuk bisa meraih medali emas pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Sumut dan Aceh.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sumut Edy Ramayadi saat membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) PGI di Bross Lounge Lanud Driving, Range Polonia Medan, Selasa (5/7/2022).

"Ke depan ada ujian yang sangat menentukan di 2024, di situ ada PON dan pertandingan golf, mainnya di Sumut ini. Ada tujuh medali emas yang akan diperebutkan dari seluruh pegolf seluruh indonesia. Paling tidak meleset satu untuk pegolg lain dan enam medali milik pegolf Sumut," ucap Edy Ramayadi.

Edy Ramayadi meminta PGI Sumut untuk terus melatih atletnya guna meningkatkan kapasitas atlet dengan tujuan memborong medali emas.

Mantan Pangkostrad itu juga menambahkan agar bisa mencapai keberhasilan itu semua, perlu berpegang teguh pada tiga syarat yakni, pertama loyalitas kepada atasan, karena didalam organisasi loyalitas itu wajib. Kedua esprit de corps atau jiwa korsa. Pengurus PGI harus bersama-sama menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan.

“Loyalitas itu kalau bahasa Medan enak dimakan tak enak ditelan, perkara senang atau tidak senang abaikan saja dulu. Golf adalah kebersamaan itulah esprit de corps, satu pengurus membuat persoalan akan malulah organisasi ini (PGI) Sumut. Ketiga, untuk memajukan organisasi ini bekerjasamalah sesama pengurus, mulai dari atas hingga tingkat anggota, sehingga cita-cita organisasi bisa diwujudkan. Untuk itu saling mengingatkan,” kata Edy Ramayadi.

Sementara itu, Ketua Organizing Comitte (OC) Musprov PGI Sumut Yantoni Purba mengatakan Musprov PGI Sumut ini merupakan bagian dari proses empat tahun sekali, sehubungan akan berakhrinya kepengurusan PGI Sumut periode 2018-2022. Musprov PGI tahun ini berbeda dan sangat istimewa , karena tahun 2024 Sumut menjadi tuan rumah PON XXI.

"PON pertama di Sumut tahun 1953 dan ini baru dilaksanakan lagi tahun 2024 yang akan datang. Sudah 69 tahun berlalu, artinya ini peluang bagi kita untuk mendedikasikan diri memberikan kontribusi untuk kemajuan olahraga Sumut, salah satunya sumbangsih atlit golf. Dan ini menjadi momentum menjadi target untuk meraih juara umum dengan dukungan semua insan olahraga di Sumut," sebut Yantoni.

Ketua umum PGI Sumut periode 2018 -2022 HM Ichsan Hakim Batubara mengucapkan apresiasinya kepada pengurus PGI Sumut dan club-club golf atas dukungan, serta kontribusinya untuk kemajuan PGI Sumut.

"Apresiasi buat rekan-rekan pengurus, dedikasi dan sumbangsih pemikiran yang mendukung kemajuan golf selama kepemimpinan saya," kata Ichsan. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Gubernur Edy Ramayadi Berharap Pengurus PGI Sumut Bisa Meraih Emas pada PON XXI 2024"

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel