Dukung Kejurnas Rally, TPL Siapkan Lintasan


Lensamedan - Toba Pulp Lestari (TPL) kembali mendukung penuh perhelatan Danau Toba Rally 5 - 7 Agustus 2022, sebagai salah satu sponsor pendukung.

Dalam hal ini, TPL memfasilitasi lintasan rally sepanjang 132 kilometer di kawasan konsesi perusahaan, yang berlokasi di Hutan Tanaman Industri (HTI) TPL Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut).

Direktur TPL, Anwar Lawden, menuturkan, perusahaan bersyukur dan bangga dapat menjadi bagian dari event untuk memajukan pariwisata di Sumut, khususnya di kawasan Danau Toba.

“Kami mendukung sepenuhnya kegiatan rally di kawasan konsesi perusahaan. Selama ini TPL mengelola kawasan konsesi secara berkelanjutan dan hal itu mendorong potensi unggul lain dari konsesi untuk sport tourism,” tutur Anwar, dalam keterangan tertulis. Sabtu (23/7/2022).

Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara (Sumut) sebagai panitia penyelenggara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2022 terus melakukan berbagai persiapan.

IMI mengklaim kesiapan menyambut event sport tourism tersebut sudah mencapai 80% hingga hari ini.

Hal ini disampaikan Sekretaris Panitia Kejurnas Rally 2022, Edwin Nasution didampingi Ketua IMI Sumut, Harun Mustafa Nasution, usai Rapat Koordinasi Kesiapan Kejurnas Rally bersama Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah di Ruang Kerja Wagub Sumut, Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro Medan, pada Rabu lalu.

“Kesiapan kita sudah sampai 80%, tinggal finishing di lintasan dan cetak-cetak brosur dan lainnya,” ujar Edwin Nasution.

Panitia, lanjut Edwin, juga menyiapkan berbagai kegiatan bakti sosial untuk membantu pemerintah dalam menurunkan angka stunting.

“Kami dalam acara ini juga akan melakukan baksos intervensi stop buang air besar sembarangan di Desa Sibaganding, Kecamatan Sipangan Bolon, dengan memberikan uang sebesar Rp500 ribu untuk material pembangunan jamban ke 489 KK. Selain itu juga nanti ada baksos pemberian alat pengeras suara ke masjid dan gereja,” ujarnya.

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, berharap Kejurnas Rally Tahun 2022 bisa lebih baik dibandingkan Kejurnas Rally tahun 2021 lalu, mengingat kegiatan ini juga menjadi satu persiapan menyambut Asian Pasific Rally Championship (APRC) yang akan diadakan di September 2022 dan World Rally Championship (WRC) di tahun 2023 mendatang.

“Kejurnas ini akan jadi barometer APRC dan WRC mendatang. Kami mengharapkan kegiatan ini bisa lebih baik dari sebelumnya karena beberapa kawan-kawan perally mengaku sudah menyiapkan mobil rallynya yang terbaru untuk bisa ikut kegiatan ini. Antusiasnya cukup besar,” kata Musa yang akrab disapa Ijeck.
Selain itu, Ijeck juga meminta dukungan masyarakat khususnya yang berada di Kawasan Danau Toba terutama di kawasan HTI TPL untuk menyukseskan acara Kejurnas Rally 2022 karena kegiatan ini berdampak baik untuk pemulihkan ekonomi.

Ketua IMI Sumut, Harun Mustafa juga menambahkan pihaknya butuh dukungan dan komitmen dari semua pihak untuk menyukseskan Kejurnas Rally dan menghadirkan kembali WRC di Danau Toba.

“Ajang rally ini bakal memberi efek ganda bagi perekonomian masyarakat sekitar, khususnya di Kabupaten Simalungun dan kawasan Danau Toba. Untuk itu kami harap dukungan semua pihak dan kami juga ucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumut dan semua pihak yang telah mendukung,” tutupnya.

Lintasan rally di kawasan HTI TPL Sektor Aek Nauli ini sebelumnya pernah menjadi lokasi untuk event internasional, yakni menjadi bagian lintasan SS pada World Rally Championship 1996 dan 1997, dan juga dipergunakan sebagai lintasan pada Kejurnas Rally tahun 2007, 2019 serta terakhir pada Kejurnas Rally 2021. (*)


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Dukung Kejurnas Rally, TPL Siapkan Lintasan"

Posting Komentar

Sekdaprov Sumut Serahkan Bantuan ke Sejumlah Panti Asuhan

Lensamedan – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho mengunjungi sejumlah Panti Asuhan. Dalam kunjungan yang digelar...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel