Wakil Wali Kota Medan: Uji Emisi Gas Buang Kenderaan Menguntungkan Masyarakat

Lensamedan - Pemko Medan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Medan menggelar uji emisi gas buang kendaraan roda empat (bensin & solar) secara gratis bagi masyarakat kota Medan. 

Uji emisi yang diadakan di lapangan Benteng Medan, Selasa (14/6) di buka oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman.

Sebagai tanda dimulainya uji emisi yang merupakan bagian dari kegiatan Evaluasi Kualitas Udara Perkotaan (EKUP) Kota Medan ini, Mobil milik Wakil Wali Kota Medan yang pertama kali dilakukan uji emisi gas buang kemudian dilanjutkan dengan mobil milik Dandim 0201/Medan.

Hasil uji emisi gas buang kedua kendaraan tersebut menunjukkan tanda lulus (dibawah ambang batas emisi).

Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman mengatakan uji emisi gas buang kendaraan roda empat yang digelar oleh Pemko Medan ini memiliki keuntungan bagi masyarakat sebab masyarakat dapat mengetahui kondisi kendaraannya melalui uji emisi tersebut.

"Jadi masyarakat tidak perlu takut dengan adanya uji emisi gas buang ini, ada keuntungan yang bisa didapatkan oleh masyarakat pengguna kendaraan bermotor pribadi, sebab melalui uji emisi gas buang yang dikeluarkan dapat diketahui kondisi kendaraan tersebut dalam keadaan baik atau tidak."kata Aulia Rachman.

Sementara itu lanjut Aulia Rachman lagi Pemko Medan juga memiliki kewajiban untuk menjaga kualitas udara agar lebih baik lagi kedepannya. Oleh karena itu, Pemko Medan menghimbau kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor yang gas buang kendaraanya melewati ambang batas emisi agar segera melakukan perawatan kendaraannya.

"Gas buang yang melewati ambang batas emisi tentu menjadi warning bagi pemiliknya agar merawat kendaraanya apakah itu menggunakan BBM yang ramah lingkungan ataupun melakukan perawatan lainya sehingga kita saling menguntungkan, kendaraannya bagus dan udara di kota Medan semakin baik."ujar Aulia Rachman.

Sebelumnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Medan Zulfansyah Ali Saputra menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Evaluasi Kualitas Udara Perkotaan (EKUP) Kota Medan. Target yang ingin dicapai dari uji emisi gas buang kendaraan yang digelar selama tiga hari ini sebanyak 1200 kendaraan roda empat.

"Kita menargetkan 1200 kendaraan dapat di uji selama tiga hari ini di tiga tempat berbeda yakni tanggal 14 di Lapangan Benteng, tanggal 15 di Taman Makam Pahlawan dan  tanggal 16 di Tomang Elok"sebut Zulfansyah.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Wakil Wali Kota Medan: Uji Emisi Gas Buang Kenderaan Menguntungkan Masyarakat"

Posting Komentar

Sidak Stock Point, Cara Mendag Zulhas Pastikan Stok Migor Curah Aman

Lensamedan - Kesungguhan  Menteri  Perdagangan  Zulkifli  Hasan  mengamankan  stok minyak goreng curah dengan harga terjangkau terus ditunju...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel