Supervisi PKK Tahun 2022, Sri Ayu Mihari Minta Kader PKK Ikuti Perkembangan Teknologi


Lensamedan - Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga, Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Sri Ayu Mihari meminta para kader PKK untuk mengikuti perkembangan teknologi, serta melakukan berbagai inovasi. Hal ini dilakukan demi mencapai kelompok dasawisma yang maksimal, aktif dan bangga dengan PKK. 

"Untuk itu mari kita tanamkan tekad agar jadilah kader cerdik demi PKK gemilang. Karena di hadapan kita telah menumpuk berbagai perubahan berbasis teknologi. Jadi sumber daya PKK harus mampu menyikapi hal tersebut secara totalitas dan tuntas," ujarnya, pada acara Supervisi TP PKK Sumut di Kota Medan yang digelar di Aula Kantor PKK Medan, Jalan Rotan Petisah, Senin (13/6/2022).

Lebih lanjut dikatakan istri Wakil Gubernur Sumut tersebut, perkembangan kegiatan PKK telah mengalami beberapa proses perubahan sejak keluarnya Peraturan Presiden Nomor 36 Tahun 2020, serta hasil Rakernas IX Tahun 2020. Dengan keluarnya peraturan tersebut, maka banyak hal yang harus berubah dan disikapi secara menyeluruh dan terintegrasi.

"Bapak/ibu hari ini kita bersyukur karena bisa berkumpul kembali melaksanakan supervisi ini karena pada tahun sebelumnya kita tidak bisa berkumpul seperti ini karena pandemi Covid-19," ucapnya.

Untuk itu, Ayu mengajak semua untuk melaksanakan tanggung jawab PKK sebagai salah satu Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) di desa dan kelurahan melalui 10 program pokok PKK dengan sistem rentang kendali PKK 1-3-6-9-12 demi perubahan dan PKK gemilang tersebut.

Secara umum, katanya, kegiatan pembinaan supervisi meliputi bidang kelembagaan, bidang administrasi dan bidang kelompok kerja yang mengelola 10 program pokok PKK dan berbagai perubahan program kerja yang menyesuaikan dengan kondisi yang berkembang. 

Juga terkait berbagai jenis lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK yaitu tertib administrasi, pola asuh anak dan remaja, usaha peningkatan pendapatan keluarga, pemanfaatan lahan pekarangan serta iva tes.

Kemudian dalam rangka Hari Keluarga ada juga kesatuan gerak PKK-KKBPK- Kesehatan, Posyandu, perilaku hidup bersih dan sehat serta lingkungan bersih dan sehat. 

"Harapan saya sistem koordinasi dan konsultasi harus tetap terlaksana dengan baik dan berkelanjutan agar anggaran dan program kerja PKK dapat berlanjut dan berjalan dengan baik," harapnya.

Bukan hanya itu, Ayu juga menekankan agar ciptakan jaringan kemitraan yang luas kepada mitra PKK yang bersifat tidak mengikat. "Selamat mengikuti kegiatan supervisi tahun 2022. Semoga sukses dengan gemilang," ucapnya. (*)


(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Supervisi PKK Tahun 2022, Sri Ayu Mihari Minta Kader PKK Ikuti Perkembangan Teknologi"

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel