Ketua MA: Salah Satu Cita-cita Pendiri Bangsa Adalah Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Lensamedan - Ketua Mahkamah Agung (MA), Prof. H.M. Syarifuddin menghadiri peresmian rumah tahfiz Al Firdausi Qasimi Suadi di Desa  Sei Rotan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (23/6/2022).

Dalam sambutannya, Prof. H.M. Syarifuddin mengatakan bahwa salah satu cita-cita pendiri bangsa, yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. Rumah tahfiz juga punya peran membendung budaya negatif yang tidak sesuai nilai luhur Indonesia. Hal itu disebabkan oleh arus informasi yang sulit dibendung. 

"Dengan cara ini, memastikan seluruh masyarakat berkesempatan mengenyam pendidikan yang layak dan berkualitas. Dalam hal ini lembaga pendidikan Islam eksis sebagai benteng akidah sekaligus benteng moral dalam melestarikan jati diri bangsa," kata Syarifuddin. 

Syarifuddin juga mengajak masyarakat untuk menanamankan pendidikan islami untuk anak-anaknya sebagai investasi mewujudkan generasi soleh dan soleha serta memiliki aqidah.

"Inilah investasi yang kita siapkan dalam rangka menyiapkan generasi yang soleh dan soleha, sebab anak yang soleh adalah permata yang tak ternilai yang patut kita pelihara dan kita didik dengan sungguh-sungguh, agar kelak dapat menjadi penolong kita di hari akhirat," tutur Syarifuddin. 

Sementara, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi berharap bahwa dengan berdirinya rumah tahfiz ini, nantinya akan terus melahirkan generasi-generasi terbaik di tengah masyarakat. 

"Memang perlu ada tempat seperti ini, terdidik anak-anak kita, sehingga nantinya muncul generasi generasi terbaik untuk meneruskan langkah kita ini dalam membangun bangsa," kata Edy Ramayadi.

Edy Rahmayadi juga mengharapkan anak-anak yang terdidik akan menjadi anak yang bermanfaat, serta dijauhkan dari hal-hal buruk. Dimana, saat ini generasi muda memiliki banyak tantangan dalam kehidupannya. Maka diharapkan Rumah Tahfiz dapat menjadi benteng buat generasi muda agar jauh dari hal-hal yang negatif.

"Saya sangat mendukung tempat pendidikan seperti ini. Semoga berkah mendidik anak-anak kita menjadi generasi muslim yang madani, " sebut Edy Ramayadi. 

(Deli Serdang)


Belum ada Komentar untuk "Ketua MA: Salah Satu Cita-cita Pendiri Bangsa Adalah Mencerdaskan Kehidupan Bangsa"

Posting Komentar

Wagub Ijeck Sebut Jambore Nasional FEVCI di Danau Toba Bisa Bangkitkan Sport Tourism di Sumut

Lensamedan - Menyambut baik acara Jambore Nasional Komunitas Ford Everest Club Indonesia (FEVCI), Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sum...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel