Edy Rahmayadi Harap FE UISU Berkontribusi Bangkitkan Perekonomian Sumut


Lensamedan -  Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sumut (FE UISU) terus berkontribusi membangkitkan perekonomian. Apalagi perekonomian Sumut belum benar-benar pulih setelah dihantam pandemi Covid-19.

Pertumbuhan ekonomi Sumut di triwulan I-2022 berada di angka 3,90% (yoy), meningkat dibandingkan triwulan sebelumnya yang sebesar 3,81% (yoy). Hanya saja, inflasi Sumut di triwulan I tahun ini meningkat cukup tajam 3,26% dibandingkan triwulan sebelumnya yang berada di angka 1,71%. Karena itu, Edy Rahmayadi berharap ini menjadi perhatian semua pihak termasuk FE UISU.

“FE UISU merupakan salah satu fakultas tertua di Sumut, banyak orang hebat lulus dari sini. Sekarang, Sumut butuh kontribusi bapak/ibu sekalian agar pertumbuhan ekonomi kita cepat pulih,” kata Edy Rahmayadi saat menghadiri pelantikan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FE UISU, di Auditorium UISU Lt. 3, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sabtu (18/6/2022).

Salah satu kontribusi yang bisa disumbangkan FE UISU adalah dengan mencetak ahli-ahli ekonomi yang handal. Menurut Edy Rahmayadi, untuk mencetak ahli ekonomi yang handal butuh fakultas dan alumni yang luar biasa.

“Kita butuh ahli ekonomi yang berkualitas dan universitas ini harus mampu melakukan itu. Untuk mencapai itu, sebuah universitas benar-benar harus baik secara manajemen. Saya berharap UISU bisa berjalan bersama, satu visi sehingga UISU benar-benar menjadi kampus yang unggul,” ungkap Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis yang merupakan Ketua Dewan Penasihat IKA FE UISU.

Pada kesempatan ini, pengurus IKA FE UISU periode 2022-2026 dilantik langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah. Di antaranya, Mujianto Wiji dilantik sebagai Ketua IKA FE UISU, Rusli Damanik sebagai Sekretaris dan Taufik Sitorus sebagai Bendahara. 

Wagub Musa Rajekshah berharap pengurus yang dilantik mampu memajukan Fakultas Ekonomi khususnya dan UISU pada umumnya. 

“Kita terus berupaya memajukan universitas ini, menyelesaikan permasalahan yang ada. Saya harap UISU bisa terus melahirkan generasi bangsa yang beriman, beramal saleh dan unggul,” kata Musa Rajekshah.

Sementara itu, Ketua IKA FE UISU Mujianto Wiji mengatakan pihaknya akan bekerja lebih cepat untuk memajukan organisasi ini. Salah satu program yang akan dijalankan IKA FE UISU adalah memiliki unit usaha sendiri agar organisasi yang dipimpinnya bisa mandiri.

“Kita ingin IKA FE UISU punya unit usaha sendiri, jadi akan mempermudah kita untuk melakukan kegiatan-kegiatan. Salah satunya adalah dengan bekerja secara bisnis dengan pihak-pihak lain, kami juga sedang mengembangkan bibit unggul dan mudah-mudahan bisa kita distribusikan ke Sumut,” kata Mujianto.

Hadir pada acara pelantikan tersebut Ketua Umum PB Mabmi Syamsul Arifin, Wakil Rektor Ahmad Bakhori, Dekan FE UISU Safrida dan jajarannya, serta OPD Pemprov Sumut terkait. (*)


(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Edy Rahmayadi Harap FE UISU Berkontribusi Bangkitkan Perekonomian Sumut"

Posting Komentar

Sidak Stock Point, Cara Mendag Zulhas Pastikan Stok Migor Curah Aman

Lensamedan - Kesungguhan  Menteri  Perdagangan  Zulkifli  Hasan  mengamankan  stok minyak goreng curah dengan harga terjangkau terus ditunju...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel