Apresiasi Kehadiran IMAT di Sumut, Musa Rajekshah Sebut Tak Perlu Belajar Sampai ke Luar Negeri


Lensamedan - Wakil Gubernur (Wagub) Sumut, Musa Rajekshah, mengatakan, kehadiran Institut Modern Arsitektur dan Teknologi (IMAT) diharapkan mampu meningkatkan keahlian arsitek di Sumatera Utara (Sumut) menjadi profesional di era baru dunia arsitektur. 

"Profesi desain interior di Sumatera Utara seiring dengan perkembangan zaman sangat dibutuhkan. Kehadiran IMAT sangat bagus untuk meningkatkan keahlian dan tanggung jawab para profesional di bidang desain interior di Sumatera Utara," ujar Wagub saat menerima kunjungan IMAT ke Rumah Dinas Wagub, Jalan Teuku Daud, Medan, Rabu (22/6/2022).

Hadir dalam kunjungan tersebut Ketua Yayasan IMAT Tonny, Rektor IMAT Roslilawati yang juga Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Sumut. Dalam kesempatan itu, Ijeck juga berharap IMAT dapat menjadi solusi bagi para calon arsitek untuk tidak jauh-jauh berpendidikan sampai ke luar negeri. 

"Saya senang ada IMAT ini, kehadirannya bisa menjadi alternatif atau solusi kita untuk mencetak para arsitek profesional di Sumatera Utara tanpa harus ke luar negeri. Lulusan-lulusan dari IMAT akan menjadi konsultan terbaik sehingga kepala daerah di Sumatera Utara ini tidak perlu juga jauh-jauh mencari konsultan sampai ke luar untuk  memperbaiki wajah perkotaan yang ada di Sumatera Utara," ujar pria yang akrab disapa Ijeck ini.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan IMAT, Tonny, mengatakan, IMAT hadir untuk memperbaiki metode mengajar desain konvensional yang selama ini cukup lambat mengejar perubahan zaman di era revolusi industri 4.0 saat ini. 

"Selama ini para arsitek sangat butuh waktu yang panjang dalam menyiapkan project design, IMAT berstandar internasional dengan metode belajar yang praktis dengan teknologi terkini sehingga membantu para arsitek lebih cepat dan mudah dalam melakukan pekerjaannya," ujarnya.

IMAT yang beralamat di Komplek Cemara Asri, Jalan Cemara Boulevard Timur ini memiliki tiga program studi. 

"Pertama Jurusan Arsitektur,  kedua Perencanaan Wilayah dan Kota dan ketiga Bisnis Digital. Paling banyak pemintanya di jurusan Arsitektur," ujar Tonny sembari mengatakan berkonsep, berkarakter, berdimensi, berfilosofi  menjadi 4 pilar kekuatan pendidikan IMAT.

Sementara itu, Roslilawati juga mengatakan kehadirannya untuk mengundang Wagub Sumut dalam Rencana Kerja (Raker) HDII Sumut yang akan dilaksanakan di awal bulan Juli mendatang. (*)


(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Apresiasi Kehadiran IMAT di Sumut, Musa Rajekshah Sebut Tak Perlu Belajar Sampai ke Luar Negeri"

Posting Komentar

Tarif Parkir Sepeda Motor Mahal, Pengunjung Grand City Hall Minta Ada Perubahan Kebijakan

Lensamedan - Sejumlah wartawan yang melakukan peliputan di Hotel Grand City Hall merasa keberatan atas tarif yang dikenakan untuk sepeda mot...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel