29 Juni-1 Juli, Medan Tuan Rumah Pelaksanaan Raker Komwil I APEKSI

Lensamedan - Kota Medan menjadi tuan rumah rumah pelaksanaan Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Raker Komwil I APEKSI) yang akan berlangsung  29 Juni sampai 1 Juli mendatang.

Mengusung tema “Sinergi dan Kolaborasi Melalui Ekonomi Inklusif dan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Handal”,   raker akan dihadiri 24 pemerintah kota di wilayah Sumatera Bagian Utara  yang terdiri dari  Provinsi Nanggroe Aceh Darusalam (NAD), Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar), Riau dan Kepulauan Riau (Kepri).

“Raker Komwil I APEKSI bertujuan untuk menampung, membahas dan memutuskan usul-usul program kerja APEKSI Komisariat Wilayah I selama 1 ( satu ) tahun untuk dapat disampaikan atau sebagai rekomendasi pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APEKSI,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan HM Sofyan didampingi Plt Kabag Kerjasama Setda Kota Medan  Nurbaiti Harahap di Balai Kota Medan, Kamis (16/6).

Dikatakan Sofyan, berdasarkan arahan dan bimbingan Wali Kota,  Pemko Medan terus melakukan persiapan sehingga Raker Komwil I APEKSI berjalan lancar  dan menghasilkan rekomendasi yang akan disampaikan pada Rakernas APEKSI.  Apalagi, ungkapnya, Wali Kota Medan telah ditetapkan sebagai Ketua Komwil I APEKSI periode 2021-2024 berdasarkan hasil Musyawarah Komisariat Wilayah I APEKSI di Banda Aceh pada 22 November 2021.

Selain rapat kerja, Sofyan menambahkan,  kegiatan juga akan dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan lainnya seperti Ladies Programme, Malam Ramah Tamah, Medan City Expo serta Pawai Budaya. Untuk rapat kerja, jelasnya, dihadiri oleh  24 Wali Kota atau mewakili dari 24 Pemerintah Kota  yang tergabung dalam Komwil I APEKSI. Sedangkan untuk Ladies Program, imbuhnya,  dihadiri para istri Wali Kota.

Ketika disinggung tempat kegiatan, Sofyan menjelaskan, pelaksanaan Raker Komwil I APEKSI akan dilaksanakan di Ballroom Santika Dyandra Hotel. “Untuk Ladies Programme dilaksanakan di Gedung Dharma Wanita/PKK Kota Medan. Acara malam ramah tamah  dengan seluruh peserta raker kita laksanakan di halaman depan Balai Kota Medan. Sedangkan Medan City Expo dipusatkan di Lapangan Benteng," jelasnya.

Berhubung pelaksanaan Raker Komwil I APEKSI jatuh  bertepatan dengan Hari Jadi ke-432 Kota Medan, jelas Sofyan, para Wali Kota peserta raker akan mengikuti upacara  yang akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka pagi hari. Setelah itu. lanjutnya, para Wali Kota akan mengikuti atau menyaksikan Fashion Carnival (pawai budaya).

“Saat mengikuti Fashion Carnival, para Wali Kota akan mengenakan pakaian adat masing-masing daerah. Fashion Carnival ini akan digelar di Tjong A Fie Mansion sampai Lapangan Merdeka,” ungkapnya.

Menurut Sofyan, para Wali Kota peserta Raker Komwil I APEKSI akan tiba di Kota Medan, Rabu (29/6). Sebagai bentuk penghormatan, terangnya,  para kepala daerah itu akan disambut di Bandara Kuala Namu. “Wali Kota dan delegasi yang datang akan diulosi. Selain itu kita juga menyiapkan mobil dengan plat nomor polisi sesuai dengan daerah masing-masing,” jelasnya.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "29 Juni-1 Juli, Medan Tuan Rumah Pelaksanaan Raker Komwil I APEKSI"

Posting Komentar

Wagub Ijeck Sebut Jambore Nasional FEVCI di Danau Toba Bisa Bangkitkan Sport Tourism di Sumut

Lensamedan - Menyambut baik acara Jambore Nasional Komunitas Ford Everest Club Indonesia (FEVCI), Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sum...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel