Satgas RAFI 2022 Wilayah Sumbagut Resmi Ditutup


Lensamedan - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut menutup secara resmi Satuan Tugas Ramadan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) 2022 secara langsung maupun virtual pada Senin (30/5/2022). Keberhasilan Satgas RAFI diapresiasi oleh Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Putut Andriatno.

Putut mengatakan, pasokan dan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) kepada masyarakat aman serta mencukupi. Keberhasilan Satgas RAFI tahun ini didukung sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak antara lain pemerintah provinsi, pemerintah daerah, Polri, TNI, Hiswana Migas dan sebagainya.  

“Apresiasi setinggi-tinggi kepada tim Satgas RAFI Regional Sumbagut atas keberhasilan kita dalam melaksanakan Satgas Rafi 2022. Kita berterima kasih atas dukungan semua pihak, secara keseluruhan Satgas RAFI tahun ini berjalan lancar dan kebutuhan energi masyarakat mencukupi,” ujar Putut, dalam keterangan tertulis, Selasa (31/5/2022).

Hal senada juga diungkapkan Ketua Satgas RAFI Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Aribawa. Menurutnya, Satgas RAFI telah melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. 

"Alhamdulillah Satgas RAFI Sumbagut sudah kita lalui dan kita laksanakan dengan baik dan berjalan dengan lancar. Tahun ini kita bisa melayani dengan sebaik-baiknya, terima kasih atas dukungan semua pihak, baik di lokasi, dukungan Hiswana Migas dan pemerintah daerah," ucap Aribawa.

Dijelaskannya, konsumsi harian BBM selama masa Satgas RAFI 2022 untuk jenis Gasoline (Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo) di wilayah Sumbagut telah mencapai 14.314 Kilo Liter (KL) per hari. Sementara itu, konsumsi harian BBM jenis Gasoil (Biosolar, Dexlite dan Pertamina Dex) di wilayah ini telah mencapai 8.013 KL per hari.

"Untuk konsumsi harian Gasoline selama masa Satgas RAFI di wilayah Sumatera Utara (Sumut) sejumlah 5.448 KL, 3.131 KL di Riau, 2.567 KL di Sumatera Barat (Sumbar) sedangkan konsumsi Gasoline di Aceh senilai 1.975 KL dan 1.193 KL di Kepulauan Riau (Kepri)," katanya. 

Sementara itu, konsumsi harian Gasoil selama masa Satgas RAFI di Sumut yakni 3.249 KL, 2.255 KL di Riau, 1.145 KL di Sumbar, 1.007 KL di Aceh dan 357 di Kepri. Masa Satgas RAFI berlangsung sejak 11 April 2022, awalnya berakhir tanggal 10 Mei, namun diperpanjang hingga 16 Mei sebagai upaya antisipasi lonjakan arus balik mudik. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC Hiswana Migas Sumut Rajali Husein dan Wakil Ketua Bidang SPBU Hiswana Migas Sumut, Indah Sari Karokaro. 

"Menjelang hari raya Idul Fitri dan sesudahnya, kebutuhan serta distribusi BBM lancar. Kinerja Satgas RAFI cukup baik dan tidak terjadi kelangkaan BBM," kata Rajali. (*)


(Medan)


Belum ada Komentar untuk "Satgas RAFI 2022 Wilayah Sumbagut Resmi Ditutup "

Posting Komentar

Wujudkan Kepala Sekolah Berkompeten, Dinas Pendidikan Medan Gelar Assessment Bagi Calon Kepsek

Lensamedan - Guna mewujudkan Kepala Sekolah yang berkompeten, Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan Kota Medan menggelar Assessment bagi calo...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel