Pergerakan Penumpang Saat Arus Mudik di Bandara Kualanamu Capai 190.773 Orang

Lensamedan - Jumlah pergerakan penumpang di Bandara Internasional Kualanamu secara kumulatif mencapai 190.773 orang dengan pergerakan pesawat sebanyak 1.625 penerbangan. Catatan ini untuk periode selama 12 hari terhitung mulai 22 April - 3 Mei 2022.

Mayoritas penumpang memilih tujuan ke Cengkareng (Jakarta), Batam, Bandung, Kuala Lumpur, dan Yogyakarta.

Plt. Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Kualanamu, Eri Braliantoro, mengatakan, PT Angkasa Pura II dan seluruh stakeholder dapat berkolaborasi sehingga pelaksanaan arus mudik dapat berjalan dengan lancar dan kini bersiap menyambut arus balik. 

Realisasi dari kolaborasi di antara stakeholder Bandara Internasional Kualanamu adalah penyesuaian pola operasional bandara dan maskapai, pengaturan slot time penerbangan, optimalisasi pergerakan pesawat di sisi udara (airside) bandara, kecepatan dan ketepatan penanganan penumpang di terminal, serta optimalisasi ground handling. 

“Melalui kolaborasi tersebut, kami dapat mengakomodir tingginya permintaan pada angleb 2022 dengan tetap memperhatikan aspek keamanan, keselamatan dan pelayanan, meskipun jumlah sarana tidak sebanyak saat kondisi normal sebelum adanya pandemi Covid-19,” jelas Eri Braliantoro dalam keterangan tertulis, Rabu (4/5/2022).

Lancarnya penyelenggaraan angkutan lebaran 2022 di Bandara Internasional Kualanamu tidak lepas dari komitmen seluruh staf PT Angkasa Pura II.

Pada hari ini, Bandara Internasional Kualanamu bersiap menerima kedatangan pemudik pada arus balik. 

Diperkirakan pergerakan penumpang pada 4 Mei (H+1) mencapai sekitar 14.000 penumpang dan jumlah ini akan meningkat hingga puncak arus balik 7-9 Mei 2022 mendatang 

Eri Braliantoro menuturkan, PT Angkasa Pura II mengimbau agar para pemudik dapat melakukan perjalanan arus balik lebih awal sehingga tidak terkonsentrasi pada 7 - 9 Mei. 

“Perjalanan lebih awal sangat membantu pergerakan penumpang pada arus balik terdistribusi dengan baik,” katanya.

Pada arus balik, PT Angkasa Pura II fokus pada kelancaran proses kedatangan penumpang antara lain pada pengaturan kedatangan pesawat, pengambilan bagasi dan transportasi darat  seperti bus, taksi dan sebagainya.  (*)


(Deliserdang) 







 

Belum ada Komentar untuk "Pergerakan Penumpang Saat Arus Mudik di Bandara Kualanamu Capai 190.773 Orang "

Posting Komentar

Pasar Modal Syariah, Investasi Berbasis ‘Fikih Muamalah’

Lensamedan - Salah satu sistem ekonomi yang digunakan di dunia adalah ekonomi syariah. Walaupun berlandaskan pada hukum Islam, tidak berarti...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel