Diduga Dipicu Sengketa Tanah, Petani Tewas Dibunuh Tetangganya

Lensamedan - Seorang Petani, Nasipta Tarigan (34) warga Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut) tewas dibunuh tetangganya sendiri, inisial JS (51) yang diduga dipicu masalah sengketa tanah.

Informasi yang dihimpun, peristiwa pembunuhan itu terjadi di Pondok Ladang milik Jasman Karo-karo Desa Lau Perimbon Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Sabtu petang, 28 Mei 2022, sekitar pukul 18.30 WIB.

Korban dan pelaku bertetangga yang tinggal di Dusun III Lau Perimbon, Desa Lau Perimbon, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi.

Kasat Reskrim Polres Dairi, AKP Rismanto J Purba mengatakan kejadian tersebut diduga dilatarbelakangi permasalahan batas tanah antara Terlapor dengan korban.

"Makanya terjadi perkelahian antara korban dan pelaku. Saat kejadian, pelaku berulang kali menusuk pisau ke bagian belakang dan depan tubuh korban hingga meninggal dunia," jelas Rismanto, Minggu (29/5/2022).

Petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Dairi turun ke lokasi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memintai keterangan saksi-saksi.

"Di tubuh korban ditemukan sejumlah luka tusuk, sehingga mengakibatkan korban tewas," ucapnya.

Polres Dairi tidak memerlukan waktu lama untuk meringkus JS yang sehari-hari bekerja sebagai Petani.

"Saat ini Tersangka JS, sudah diamankan dan dibawa ke Sat Reskrim Polres Dairi guna proses penyidikan," tandas AKP Rismanto.

Jasad korban dievakuasi ke RSUD Pakpak Bharat untuk dilakukan visum.

(Dairi)

Belum ada Komentar untuk "Diduga Dipicu Sengketa Tanah, Petani Tewas Dibunuh Tetangganya"

Posting Komentar

Belum Ada Garansi Perang akan Berakhir, IHSG dan Rupiah Kembali Alami Tekanan

Lensamedan - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan Rupiah kembali melemah tajam pada perdagangan hari ini, Jumat (19/4/2024). Kinerja mata ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel