Pesantren Literasi Anak Gelar Dongeng Ramadhan

Lensamedan - Pesantren Literasi Anak (Pelita) menggelar dongeng Ramadan yang dipandu Kak Ara & Homshi dari Kawan SLI 4 serta Kak Eem & Jeje dari Kampung Dongeng Serang.

Pesantren Literasi Anak ini sudah memasuki pekan kedua. Di pekan ini, Pelita mempersembahkan aktivitas literasi menyenangkan lainnya yaitu Dongeng Ramadan.

Dongeng Ramadan yang bertajuk Kejutan dari Ciko dan Aini digelar menggunakan aplikasi zoom meeting (daring) selama kurang lebih satu jam pada Kamis (14/4/2022) pukul 16.00 Wib-17.00 Wib.

Mendongeng merupakan cara yang sangat baik untuk menyampaikan suatu pesan lewat cerita kepada para penyimak.

Dalam Dongeng Ramadan di Pelita kali ini, anak-anak akan ditemani oleh dua pendongeng keren yaitu Pendongeng Islami Anak Indonesia Kak Syaf & Ciko, serta Pendongeng dan Ventriloquist Kak Aina & Aini.

Pendongeng Kak Aina & Aini menceritakan tentang Monster Sampah yang begitu ekspresif dalam mendongengkan kisahnya.

Sedangkan Kak Syaf & Ciko menceritakan persahabatan tiga hewan yang tak kalah berimprovisasi dalam mendongengkannya.

Interaksi pendongeng dengan anak-anak pun sangat antusias dalam mengikutinya sehingga bahagia dan riang gembira sambil menunggu berbuka puasa.

"Iya bagus dan senang. Acaranya bisa nambah ilmu dan nambah teman. Lucu-lucu pendongengnya," ungkap Ainayya, peserta dari Kota Medan didampingi Bundanya. (Atar)

Belum ada Komentar untuk "Pesantren Literasi Anak Gelar Dongeng Ramadhan"

Posting Komentar

Jerman Ingin Perkuat Kerjasama Lingkungan dan Kebersihan dengan Pemko Medan

LensaMedan - Sejumlah hal yang memungkinkan untuk dikerjasamakan antara Pemko Medan dan Pemerintah Jerman, terutama masalah lingkungan dan k...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel