Jalin Silahturahmi, TPL Gelar Buka Puasa Bersama Insan Media


Lensamedan - Toba Pulp Lestari (TPL) kembali menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan insan media sekaligus bersama anak-anak yatim piatu, Rabu (20/4/2022), setelah sempat terhenti akibat pandemic Covid-19.. 

Turut hadir dalam kegiatan buka bersama, Direktur TPL, Jandres Halomoan Silalahi, Manager Corporate Communication, Norma Hutajulu, Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, dan para senior jurnalis di Kota Medan, Sumatera Utara. 

Pada kesempatan itu, Jandres Silalahi mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya. 

"Jalinan silaturahmi yang seperti biasanya dilakukan TPL bersama insan media sempat terputus ketika pandemi Covid-19 menerpa negeri. Dan barulah di kesempatan bulan Ramadan ini kita dapat menyambung kembali hubungan silaturahmi ini," ungkap Jandres Silalahi. 

Ia menyampaikan bahwa TPL adalah perusahaan global penghasil pulp yang berbahan baku pohon Eucalyptus. Konsesi hutan tanaman industri (HTI) yang dikelola oleh TPL seluas 167 ribu hektar. 

Dalam kegiatannya, TPL tetap berkomitmen  menjaga areal kawasan lindung, menjaga kawasan yang telah diokupasi masyarakat  dan tetap memprioritaskan kemitraan bersama masyarakat di sekitar areal TPL yang ada di 12 kabupaten/kota Provinsi Sumatera Utara. 

"Dari 167 ribu hektar luasan yang diberikan pemerintah, baru 49 ribu hektar yang dikelola perusahaan. Tak hanya mengutamakan bisnis, TPL juga melakukan kemitraan dengan masyarakat. Sekitar 3.100 hektar lahan yang dikelola bersama masyarakat ditanami Eucalyptus, dengan sistem bagi hasil," beber Jandres. 

Usai buka bersama, Direktur TPL Jandres Silalahi menerima piagam penghargaan dari Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik. 

"Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi PWI Sumut kepada TPL yang telah berkontribusi banyak bagi masyarakat dan juga insan media," ungkap Farianda. 

Bukti kontribusi nyata TPL dalam momen Ramadan ini adalah dengan mengajak para anak yatim piatu ikutserta berbuka bersama dengan para awak media. 

"Ini patut kita apresiasikan. Dan keberadaan corporasi TPL harus tetap kita suport. Jadikan momen Ramadhan untuk selalu melakukan kebaikan kepada sesama," ucap Farianda. (*)


(Medan) 



Belum ada Komentar untuk "Jalin Silahturahmi, TPL Gelar Buka Puasa Bersama Insan Media"

Posting Komentar

Presiden Jokowi Tegaskan Pemerintah Hormati Putusan MK Soal Pilpres yang Final dan Mengikat

Lensamedan - Presiden Joko Widodo memberikan tanggapan terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan sengketa hasil ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel