Bobby Nasution Minta Rumah Warga Mudik Didata & Jadi Rute Patroli

Lensamedan -  Wali Kota Bobby Nasution meminta jajarannya di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk mendata rumah-rumah warga Kota Medan yang kosong karena ditinggal mudik lebaran Idulfitri, sebagai bentuk upaya pemerintah dalam menjamin kenyamanan masyarakat selama mudik ke kampung halaman. 

Nantinya data tersebut bisa menjadi rujukan bagi pihak kepolisian untuk menjadi rute patroli. Tujuannya, memperkecil, mempersempit dan meminimalisir tingkat kejahatan dan kriminalitas.

“Pemerintah telah memperbolehkan masyarakat untuk mudik. Namun, tentu ada potensi kerawanan di dalamnya. Maka dari itu, saya minta atensi dari kita semua. Pastikan, kehadiran kita untuk menghadirkan rasa nyaman kepada masyarakat. Salin berkolaborasi, berkoordinasi dan bersinergi,” ujarBobby Nasution dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2022 di Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said Medan, Senin (25/4/2022). 

Sebelumnya, dalam rapat yang diikuti unsur Forkopimda Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengungkapkan, tujuan digelarnya rapat ini guna menyamakan persepsi dan kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri, terutama kekuatan personel. 

Nantinya, bilang Valentino, Operasi Ketupat Toba 2022 akan berlangsung selama 12 hari mulai 28 April hingga 9 Mei mendatang. 

“Target kita masyarakat bisa merayakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman. Kita ikuti arahan pemerintah dan mempercepat vaksinasi. Selain itu, memastikan distribusi bahan pokok dan bahan bakar lancar juga memonitor gangguan di lapangan untuk segera ditindaklanjuti,” tandasnya. (*) 


(Medan) 


 

Belum ada Komentar untuk "Bobby Nasution Minta Rumah Warga Mudik Didata & Jadi Rute Patroli"

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel