Peringatan HKG PKK Ke-50 Tingkat Provsu, TP-PKK Batu Bara Raih Tiga Ketegori Juara

Foto: Ketua TP-PKK Batu Bara Ny.Maya terima trophyjuara dari Ketua TP-PKK ProvsuNy. Nawal Edy Rahmayadi. (Reza / Erwin)

Lensamedan - 
Ketua PKK Kabupaten Batu Bara, Ny Maya Zahir, menghadiri pelatihan kapasitas Kader PKK Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK, yang ke 50 tahun tingkat Provinsi Sumatera Utara, dan dilaksanakan di Hotel Grand Mercure, mulai dari tanggal 8 - 10 Maret 2022.

Adapun Tema Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK 50 tahun ini mengusung tema "Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama". 

Turut Hadir dalam acara ini Gubernur Sumatera Utara, Bapak Edy Rahmayadi, Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Ny Nawal, Ketua I Provinsi beserta pengurus PKK Sumut, Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara, Ny Maya Zahir, Ketua I Kab Batu Bara, Ny Astuti Wulandari, Sekretaris PKK Batu Bara, Ny Dewi Margolang dan Para PKK se Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara.

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batu Bara, berhasil meraih tiga juara pada lomba HKG PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022. 

Kabupaten Batu Bara meraih Juara I Pelaksana Terbaik Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), untuk Desa Lubuk Cuik Kecamatan Lima Puluh Pesisir. Juara III Pelaksana Terbaik Pemanfaatan Halaman Perkarangan (Hatinya PKK), untuk Desa Mangkai Baru, Kecamatan Lima Puluh. Serta Juara Harapan III Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi PKK, untuk Desa Suka Ramai, Kecamatan Sei Balai. 

Penghargaan atas pencapain tersebut diberikan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara Ny Nawal Edy Rahmayadi, kepada Ketua TP PKK Ny Maya Zahir. 

Ketua TP PKK Ny Maya Zahir mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh Tim PKK Kabupaten, Dinas-Dinas terkait, PKK Kecamatan, PKK Desa dan Kelurahan se Kabupaten Batu Bara.  Ia menyatakan, penghargaan yang diperoleh merupakan semangat dan usaha maksimal yang ditampilkan seluruh anggota TP.PKK Kabupaten Batu Bara. 

“Tentunya kita akan mendapatkan lebih baik lagi dari tahun ini, dan kita TP PKK Kabupaten Batu Bara, Dinas-Dinas terkait, Kecamatan dan Desa, harus lebih kerja keras untuk bisa mendapatkan juara umum di tahun depan," harap Ny Maya Zahir.

Tim Penggerak PKK Provinsi Sumut juga memberikan 1000 bibit pohon mangga kepada Kabupaten/Kota yang juara dalam kategori Pemanfaatan Halaman Perkarangan (Hatinya PKK). Untuk  juara I, diberikan sebanyak 150 Batang Pohon, dan Juara 2 sampai Harapan III sebanyak 100 Batang Pohon. 

Prestasi TP PKK Kabupaten Batu Bara dengan memenangkan 3 perlombaan di peringatan HKG PKK tingkat Provinsi Sumut, menjadi bukti konkret usaha dan Kerjasama lapisan masyarakat dalam pembangunan kabupaten batu bara. Tentunya hal ini dapat mewujudkan pertumbuhan industri dan perekonomian masyarakat, sehingga terbentuk masyarakat Kabupaten Batu Bara yang produktif, inovatif, dan berbudaya.

Reporter : Reza / Erwin

 

Belum ada Komentar untuk "Peringatan HKG PKK Ke-50 Tingkat Provsu, TP-PKK Batu Bara Raih Tiga Ketegori Juara"

Posting Komentar

Kejuaraan Cabor Piala Wali Kota Medan Tahun 2022 Resmi Dibuka

Lensamedan -  Sebanyak sembilan Cabang Olahraga (Cabor) akan bertanding dalam kejuaraan yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan tahun 2022....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel