Percepat Program Vaksinasi, Bupati Zahir Tinjau Pos Pelayanan Vaksinasi PT MNA

Foto : Bupati Zahir saat tinjau pelaksanaan Vaksinasi di PT. MNA. (Reza / Erwin)

 

Lensamedan -

Untuk mempercepat program Vaksinasi, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara meninjau pos pelayanan Vaksinasi yang di selenggarakan PT. Multimas Nabati Asahan (PT.MNA – Wilmar Group) di Aula Mess PT. MNA, Jln. Access Road Inalum Kuala Tanjung  kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Sabtu (05/03/2022).

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana, drg. Wahid Khusyairi, Humas PT. Wilmar, Agus Sunyoto, Manager Administrasi PT. Wilmar, Miku Imansyah, dan HaedSafety PT. Wilmar, Juni Supandi.

Pelaksanaan Vaksinasi gotong royong, tidak terlepas dari Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 10 tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi COVID-19.

Kolaborasi Program Vaksinasi tersebut, merupakan bentuk konkret dukungan dunia usaha dan Pemkab Batu Bara terhadap pelaksanaan percepatan Vaksinasi pada masyarakat.

Kegiatan tersebut diadakan selama 3 hari, yakni mulai tanggal 02 hingga 05 Maret 2022. Pada hari ke tiga PT. MNA menargetkan 500 dosis Vaksin untuk karyawan dan masyarakat di lingkungan sekitarnya.

Vaksinasi ini terdiri dari Vaksinasi dosis 1 dan 2 yang di peruntukan bagi pelayanan publik, masyarakat umum, lansia, remaja dan anak sekolah. Kemudian Vaksinasi booster (dosis 3) diperuntukan bagi masyarakat berusia 18 tahun ke atas, dan sudah 3 bulan menerima Vaksinasi dosis 2.

Bupati Batu Bara Zahir mengatakan, Pemkab Batu Bara sudah membentuk pos pelayanan Vaksinasi di setiap desa dan kelurahan di seluruh kabupaten Batu Bara.

“Kita juga sudah memiliki banyak Vaksinator yang sesuai dengan standar Pemerintahan. Ini sesuai dengan peraturan Presiden untuk percepatan Vaksinasi dan jangan lupa untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan, “ ujar Bupati Zahir.

Bupati Zahir berharap, dengan Vaksinasi ini, masyarakat terproteksi dari Virus COVID-19 dan terbentuk herdimmunity. Sehingga pelayanan aparatur Pemerintah atas pelayanan publik tercapai dan meningkatkan kualitas kesehatan untuk masyarakat.

Reporter : Reza / Erwin

 

Belum ada Komentar untuk "Percepat Program Vaksinasi, Bupati Zahir Tinjau Pos Pelayanan Vaksinasi PT MNA"

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel